Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsJatimDinas PUPR Magetan: Jalan Krajan - Lembeyan Telah Rampung Perbaikan

Dinas PUPR Magetan: Jalan Krajan – Lembeyan Telah Rampung Perbaikan

NUSADAILY.COM-MAGETAN- Dinas PUPR Magetan menegaskan bahwa Jalan Raya Krajan – Lembeyan rampung perbaikannya, Selasa (2/2/2021). Seperti diberitakan sebelumnya, jalan Krajan – Lembeyan dikeluhkan penguna jalan akibat rusak. Padahal baru rampung dikerjakan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Antar Kecamatan Senilai Rp 2,5 M Magetan Rusak – Nusadaily.com

BACA JUGA: Jalan di Magetan Ambyar, Bisa untuk Bercocok Tanam – Imperiumdaily.com

Mendapat keluhan tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat segera tanggap dan lakukan perbaikan hari ini Selasa (2/2/2021).

Rekanan pelaksana proyek PT. Jaya Asri Putra Perkasa, selaku pemenang tender pekerjaan Rp 2,4 M untuk jalan kurang lebih 3 km. Pelaksana melakukan pembenahan dan perbaikan. Karena masih menjadi tanggung jawabnya.

BACA JUGA: Pengguna Jalan Raya Magetan- Ponorogo Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang – Noktahmerah.com

BACA JUGA: Ini Hasil Rapat Evaluasi RS Dengan Bupati Magetan Suprawoto – Beritaloka.com

“Hari ini sudah rampung diperbaiki. Karena masih dalam tahap pemeliharaan atau belum serah terima P2. Jadi masih tanggung jawab rekanan,” terang Didik Budiman Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan kepada nusadaily.com, Selasa (2/2/2021).

Dinas DPUPR Magetan
Jalan Raya Krajan – Lembeyan rampung perbaikannya, Selasa (2/2/2021).

Lebih lanjut Didik mengatakan, bahwa selain proyek jalan Krajan-Lembeyan. Ada juga beberapa laporan proyek jalan lain yang rusak. Namun semua masih dalam tahap perawatan. Pihaknya segera memerintahkan untuk diperbaiki. Meski saat ini masih terkendala cuaca, perbaikan menunggu cuaca membaik agar maksimal.

BACA JUGA: Prapatan Boyolali, Jadi Single Kedua Nella Kharisma 2021 – Dangdutpro.com

Perbaikan Jalan Tunggu Cuaca Membaik

“Jika kondisi cuaca buruk seperti saat ini, tentu perbaikan tidak maksimal, rawan rusak, tunggu hinga cuaca membaik,” terang Kabid di Dinas PUPR Magetan ini soal proyek.

Didik mengaku sejak Jumat (29/1/2021) sudah memerintahkan kepada seluruh rekanan. Untuk memperbaiki pekerjaan mereka yang rusak. Karena masih menjadi tanggung jawabnya. Jangan sampai masyarakat celaka.

“Kita sudah cek semua jalan yang dilaporkan rusak, untuk jalan Krajan – Lembeyan yang sebelumnya dikeluhkan telah rampung perbaikan. Sedang jalan yang lain menyusul dan segera diperbaiki oleh kontraktor pelaksana,” pungkasnya.

Proyek Pemeliharaan berkala jalan Krajan – Lembeyan tahun 2020 tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp.2.449.597.000. PT. Jaya Asri Putra Perkasa asal Jombang selaku pemenang lelang. Sedang konsultan pengawas CV. Karya Tujuh Satu 90 hari kerja.(nto/cak)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...