Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimDi Tengah Lonjakan Covid-19, DPRD Sidoarjo Tetap Lakukan Kunker Luar Kota

Di Tengah Lonjakan Covid-19, DPRD Sidoarjo Tetap Lakukan Kunker Luar Kota

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Ditengah tingginya lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, tak menyurutkan langkah DPRD Sidoarjo melakukan kunjungan kerja.

Padahal, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali telah mengeluarkan surat edaran larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Daerah dilarang melaksanakan kegiatan ke luar kota.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman mengatakan bahwa surat edaran yang dikeluarkan Bupati Sidoarjo tidak berkaitan dengan larangan kegiatan legislatif ke luar kota.

“Dibaca dulu, SE Bupati itu bunyinya apa. Ada DPRDnya gak itu? Beda itu (pejabat daerah yang dimaksud),” Kata Ketua DPRD Sidoarjo saat dikonfirmasi usai menghadiri rapat Pendopo Delta Wibawa, Kamis (1/7/2021).

Dalam SE Bupati Sidoarjo bernomor 440/5611/438.1.1.3/2021 memang tidak secara spesifik menyebutkan DPRD Sidoarjo dilarang berkegiatan diluar kota. Padahal, secara kelembagaan DPRD merupakan salah satu pejabat daerah.

H. Usman menambahkan, kunjungan DPRD Sidoarjo tetap akan mengikutsertakan pendamping yang statusnya sebagai ASN. Menurutnya ASN yang bertugas di Gedung legislatif ada pengecualian.

“DPRD Sidoarjo kerjanya tidak akan maksimal jika tanpa ada pendamping, makanya itu dikecualikan,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, pemkab telah menerbitka SE terbaru terkait pembatasan giat perjalanan dinas bagi segenap aparatur dan pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Hal itu guna menekan angka penyebaran covid-19 pasca adanya temuan 15 perangkat desa di Kecamatan Buduran yang dilaporkan positif terpapar covid-19 pasca mengikuti Bimtek akhir pekan lalu di Yogyakarta. (ful/aka)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily