Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimDapat Suntikan Rp 30 M CT Corp dan Astra, Dua Pekan Ini...

Dapat Suntikan Rp 30 M CT Corp dan Astra, Dua Pekan Ini RS Unair Siapkan ICU-HCU Pasien Covid-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-SURABAYA- Empati masyarakat Surabaya dan Jawa Timur dalam mendukung paramedis dan Rumah Sakit agar pasien Covid-19 segera sembuh dan pasien baru bisa ditampung, RS-UA menambah alat kesehatan dan bed ruang perawatan Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Yang terbaru, Astra Group bersama CT Group dan Salim Group menyalurkan bantuannya sebesar Rp 30 miliar melalui CT Corp-Bank Mega untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga, Selasa, 7 Maret 2020.

Tidak lain itu bantuan itu untuk mendukung pembangunan ruang Intensive Care Unit (ICU) dan kamar isolasi ketat (High Care Unit).

Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad Nuh, DEA selaku relawan COVID-19 Jawa Timur mengatakan, dalam waktu dekat Rumah Sakit UNAIR akan ada 140 unit bed untuk High Care Unit dan 40 bed untuk Intensive Care Unit.

Sehingga fasilitas untuk pengobatan Covid-19 itu sebagian besar sudah dapat terlayani khususnya di Surabaya dan Jawa Timur.

“Insya Allah dalam satu hingga dua minggu ini ketersediaan kamar dan pengadaan alat yang selama ini kurang sudah bisa tercukupi. Bantuan ini wajib kita syukuri karena empati sosial dari masyarakat sudah tumbuh luar biasa,” ungkapnya.

Bantuan alat medis ini diharapkan dapat dikelola dengan baik, dan amanah yang telah diberikan oleh para donatur dijaga sebaik-baiknya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga berkolaborasi dengan UNAIR dalam hal renovasi, penyediaan sumber daya manusia, dan ketersediaan alat yang mahal.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur membantu bidang renovasi dengan memastikan sistem AC dan alur yang dapat memenuhi persyaratan serta penambahan operasional rumah sakit yang meliputi SDM dan lain-lainnya. Di sisi lain masyarakat umum membantu memberikan ketersedian makanan kepada pasien, dan tenaga medis yang berada di Rumah Sakit,” tandasnya.

Pihaknya menegaskan kolaborasi dan Gotonf Royong melawan Covid ini terbentuk kuat di Jatim atas kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dia juga tak henti mengajak masyarakat untuk berinvestasi dalam hal kebajikan secara sosial. Sehingga, masyarakat Indonesia bisa segera menyelesaikan persoalan yang sangat rumit. Baik dalam bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

“Ayo kita bersama-sama bersinergi dan saling bahu-membahu dalam menyelesaikan persoalan ini. Rumah Sakit UNAIR akan menjadi benteng paling akhir menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Dalam artian kami akan menyediakan fasilitas rumah sakit. Sehingga jika ada orang yang dinyatakan positif maka bisa langsung dirujuk ke Rumah Sakit UNAIR,” ujarnya.

“Rumah sakit ini akan kami siapkan bukan hanya untuk urusan covid atau sifatnya ad hoc, namun kita siapkan untuk yang sifatnya permanen. Sehingga sewaktu-waktu jika ada kejadian seperti ini Rumah Sakit UNAIR siap menjadi rumah sakit rujukan untuk menanganinya,” tambahnya. (ima)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR