Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimBuron, Pengangguran Tulungagung Dilumpuhkan di Blitar

Buron, Pengangguran Tulungagung Dilumpuhkan di Blitar

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Tim anti bandit Macan Agung bersama dengan anggota polsek Tulungagung kota melumpuhkan Agus Riyanto (30) warga desa Blendis kecamatan Gondang Tulungagung, pada Kamis (16/01) dinihari kemarin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pria berperawakan kecil ini terpaksa dilumpuhkan setelah berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti kejahatannya.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah motor matic berwarna merah dengan nimor polisi AG 3887 RAE milik korban, Saroji (48) warga kelurahan Kedungsoko kecamatan Tulungagung kota.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, tersangka diamankan karena terlibat pencurian sepeda motor yang dilaporkan korban kepada pihak kepolisian.

Hasil pendalaman yang dilakukan anggotanya mengarah kepada tersangka, namun saat itu tersangka sudah kabur meninggalkan Tulungagung.

“Kita terima laporan dari korban kemudian kita lakukan pengembangan, kita datang ke TKP dan minta keterangan saksi juga kuta lakukan, hasilnya mengarah kepada tersangka ini” jelasnya.

Kemudian pada Kamis dinihari kemarin pihaknya mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka yang ada di rumah kos wilayah Blitar, tak ingin kehilangan kesempatan akhirnya dengan dibackup oleh anggota resmob Blitar, pihaknya melakukan penangkapan tersangka di salah satu rumah kos.

Saat diminta menunjukkan barang bukti kejahatanya, tersangka berupaya kabur, sehingga dilakukan tindakan oleh anggota polisi untuk melumpuhkan tersangka.

“Kita dibantu anggota resmob Blitar, bisa mengamankan tersangka di rumah kos yang ada di Blitar, kemudian langsung kita bawa ke Mapolres” ujarnya.

Pandia menjelaskan, dari keterangan tersangka kepada polisi, selain melakukan pencurian sepeda motor milik korban, ada banyak kasus kriminal lainnya yang dilakukan oleh tersangka di beberapa lokasi seperti di kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Gondang.

“Banyak ternyata kasus kriminalnya, ada pencurian, tipu gelap juga ada, banyak ini masih kita dalami” Pungkasnya.
Kini akibat perbuatannya, tersangka ditahan di Mapolres Tulungagung, guna proses hukum lebih lanjut. (fim)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed