Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimBNNP Jatim Ringkus 2 Tersangka Residivis Tindak Pidana Narkotika Jaringan Jakarta-Mataram

BNNP Jatim Ringkus 2 Tersangka Residivis Tindak Pidana Narkotika Jaringan Jakarta-Mataram

NUSADAILY.COM-SURABAYA-Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) berhasil ringkus dua tersangka residivis tindak pidana narkotika jenis sabu jaringan Jakarta-Mataram.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dua tersangka tersebut berinisial SK (56) dan IP (37) yang sama-sama pernah ditahan dengan kasus yang sama yakni Tindak Pidana Narkotika, SK mengaku di hadapan awak media ia bebas pada kasus pertama di tahun 2008 ditahan di Tangerang, sedangkan IP bebas di tahun 2013 di tahan di Lombok.

Mereka melakukan pekerjaan haram ini kembali karena lagi-lagi tergiur dengan janji-janji bandar Narkotika, yang memberikan upah berupa uang sebesar 50 Juta untuk dibagi berdua.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol M Aris Purnomo menjelaskan, kronologi daripada penangkapan terjadi pada 25 November 2021, sekira pukul 10:30 WIB di Pintu Exit Tol Waru Gunung, Kecamatan Karang Pilang, Kota Surabaya.

“Petugas BNNP Jatim berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka yang berinisial SK dan IP saat mengendarai mobil Toyota Rush, warna silver dengan nopol Bandung 1024 WIA dari Jakarta menuju Mataram,” ucap Aris.

Petugas Temukan 3 Bungkus Narkoba

Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 3 bungkus Narkotika jenis Sabu terbungkus seperti kemasan teh bermerk cina berwarna hijau, dan disimpan dalam laci mobil depan bagian kiri dengan berat total keselurahan sebesar 2.994 gram.

Tersangka SK ini mengajak temannya yaitu IP untuk mengantar sabu-sabu ke Mataram, dan rencananya setelah sampai tujuan akan diberitahu siapa pemilik sabu yang mereka kirim oleh bandar yang mereka sendiri pun tidak pernah mengenal dan bertemu dengan si bandar tersebut.

Selain itu, tersangka juga mengaku bahwa mereka telah diberikan uang sebagai operasional pengiriman sebesar 5 Juta dan 45 Juta sisanya akan diberikan setelah pengiriman barang sudah sampai tujuan.

Tidak hanya 3 bungkus Narkotika jenis Sabu yang di sita oleh petugas BNNP Jatim melainkan beberapa barang bukti lainnya yaitu mobil Toyota Rush berwarna silver nopol B 1024 WIA beserta STNK yang merupakan mobil sewaan rental, kemudian uang tunai 3 juta rupiah, handphone Samsung warna hitam dan handphone Nokia.

Disita juga dari tersangka IP ATM BCA, uang tunai 180 ribu, handphone infinite warna hitam dan nokia warna hitam.

Atas perbuatannya, SK dan IP akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 209 tentang Narkotika. (als/aka)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed