Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita KhususBIAN Tahap II Serentak di 9 Titik, Ning Ita: Ikhtiar Percepatan Tujuan...

BIAN Tahap II Serentak di 9 Titik, Ning Ita: Ikhtiar Percepatan Tujuan Generasi Emas 2045

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap II bulan Agustus 2022 dimulai, Senin (01/08/2022). Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyasar sembilan titik sekaligus secara serentak.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satunya di TK Ar Rosyid. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Forkopimda meninjau langsung kegiatan gebyar BIAN yang difasilitasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Mojokerto tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA: Munajat di Pendopo Alun-alun, Ning Ita Harapkan Tiga Proyek Strategis Prioritas Berjalan Lancar dan Tepat Waktu

Kehadiran pemimpin perempuan pertama ini bersama Kapolresta Mojokerto AKP Wiwit Adisatria, Dandim 0812 Let Inf Beny Asman disambut antusias siswa-siswi yang mendapatkan vaksinasi.

Ning Ita, sapaan akrabnya, memastikan imunisasi ini tepat sasaran. Yakni, anak-anak berusia 9 bulan sampai 56 bulan.

“Hari ini ada sembilan titik salah satunya TK Ar Rosyid. Kegiatannya di posyandu, PAUD, puskesmas, dengan melibatkan forkopimda, elemen masyarakat untuk mensukseskan BIAN tahun ini,” ujar Ning Ita.

Pemkot sendiri menargetkan 7.600 lebih sasaran tervaksin selama dua bulan ke depan. Untuk itu, lanjut Ning Ita, kegiatan imunisasi ini serentak difokuskan di 239 titik sasaran.

BACA JUGA: Jelang BIAN, Ning Ita: Kami Harap Imunisasi Capai 100 Persen

Program Bian Tahap II ini dilaksanakan mulai 1 Agustus tahun 2022 di seluruh Provinsi Pulau Jawa dan Bali, yang menyasar sedikitnya 62.771 anak.

“Bisa diselesaikan target imunisasi tepat waktu. Semoga ikhtiar kolaborasi energi ini bisa membantu percepatan tujuan nasional generasi emas tahun 2045,” ucapnya.

BACA JUGA: Kick Off Layanan Terpadu “Angsal Gisi”, Gus Ipul: Tingkatkan Imunisasi, Jaga Anak Tetap Sehat

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Mojokerto dr Triastutik menambahkan, kegiatan tersebut guna memberikan imunisasi tambahan Campak Rubella serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan Dipteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, Haemophilus Influenzae Tipe B (DPT-HB-Hib) yang terlewat.

Dengan sasaran BIAN yang dikhususkan untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan, serta sasaran kejar anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan.

“Hal ini yang dimaksud dengan sasaran kejar adalah untuk melengkapi dosis imunisasi Polio, dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” pungkasnya. (din/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU