Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsJatimBanyak Gedung Belum Miliki SLF, Wakil Ketua DPRD Dorong Pemkot Surabaya Ambil...

Banyak Gedung Belum Miliki SLF, Wakil Ketua DPRD Dorong Pemkot Surabaya Ambil Langkah Tegas

NUSADAILY.COM – SURABAYA – DPRD Kota Surabaya menyoroti minimnya gedung-gedung di Surabaya yang telah mengantongi Sertifikasi Laik Fungsi (SLF). Paska terbakarnya area bangunan di Tunjungan Plaza pada pertengahan bulan April lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Ini muncul setelah banyaknya pertanyaan terkait SLF yang dimiliki gedung-gedung di sini. Saat ini menjadi perhatian,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti saat doorstop uji kompetensi wartawan di Grand Dafam Signature Surabaya, Jumat (13/5/2022).

Reni mengatakan, sesuai pasal Pasal 8 ayat (6) Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2009 tentang Bangunan sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 6 Tahun 2013, perlu menetapkan Peraturan Walikota tentang Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung. Dari regulasi tersebut tersebut muncul Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 14 Tahun 2018, tentang Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung. Yang mengharuskan gedung di atas lantai tiga harus memiliki SLF dengan masa perpanjangan lima tahun sekali.

BACA JUGA: Jurus Jitu Pemkot Surabaya Dukung Pemulihan Ekonomi, ASN Wajib Belanja Produk UMKM Lewat E-Peken

“DPRD terus mendorong, karena memang bicara jumlah yang mengantongi SLF ini masih jauh dari total gedung yang wajib SLF. Tercatat baru ada 49 gedung yang ada SLF, sedangkan 181 baru melakukan pengajuan,” ujar Reni.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Surya Paloh akan Pilih Capres Terbaik dari yang Baik-baik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, menjelaskan strategi NasDem  dalam memilih Calon Presiden (Capres), yang akan diusung dalam kontetasi politik...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily