Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsJatimBantu Percepatan Penanganan Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Kerahkan Perwira Menengah Berpangkat Kolonel

Bantu Percepatan Penanganan Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Kerahkan Perwira Menengah Berpangkat Kolonel

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto perintahkan seluruh Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang berada di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk turun serta mengintervensi program percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

“Seluruh para Kolonel TNI untuk melakukan intervensi penanganan Covid-19,” ucap Suharyanto pada Jumat, (30/07/2021).

Mayjen TNI Suharyanto yang juga menjabat sebagai Komandan Garnisun Tetap III Surabaya itu juga meminta kepada seluruh Danrem dan Dandim yang ada di Jawa Timur agar lebih fokus terhadap percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Kapolda Jatim Bagikan Bansos dan Ajak Masyarakat Taati Pemerintah

Karena menurut data nasional yang telah di rekapitulasi per tanggal 28 Juli 2021, prosentase pasien yang sembuh dari Covid-19 sudah cukup tinggi.

“Per tanggal 28 Juli 2021, sesuai data nasional yang sudah di rekapitulasi, pasien sembuh sebanyak 74,33 persen, masih dirawat 19,09 persen dan 6,58 persen dinyatakan meninggal dunia,” jelas Suharyanto.

Percepatan penanganan Covid-19 tersebut perlu dilakukan contact tracking terhadap warga yang berada pada 34 kota/kabupaten yang masih berstatus zone merah dan 4 daerah yang berstatus zona oranye, kemudian bila di temukan positif maka segera lakukan isoter minimal 10 hari, jika negatif maka perlu karantina minimal 5 hari. Dengan begitu dapat dinyatakan bebas dari Covid-19.

Selain itu Mayjen TNI Suharyanto juga menginstruksikan kepada seluruh pihak untuk segera membawa warga yang terpapar Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) ke tempat isoter. Karena salah satu cara ampuh untuk menekan kematian serta memudahkan evakuasi apabila terjadi penurunan kondisi terhadap pasien OTG tersebut.

“Isolasi terpusat atau isoter merupakan salah satu cara terampuh yang mampu menekan jumlah kematian akibat pandemi,” pungkas Suharyanto. (als/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...