Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita KhususBahagiakan Warganya, Ning Ita Salurkan Ribuan BPNT APBD 2022 Jelang Lebaran

Bahagiakan Warganya, Ning Ita Salurkan Ribuan BPNT APBD 2022 Jelang Lebaran

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Pemerintah Kota Mojokerto menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) APBD Kota Mojokerto tahun 2022 menjelang Lebaran 1443 H / 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ribuan bantuan bagi warga pra sejahtera Kota Mojokerto yang belum terakomodir BPNT APBN ini ditinjau secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari pada Sabtu (30/4/2022).

Ning Ita sapaan akrab Walikota dalam kesempatan kali ini, meminta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto, Choirul Anwar untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar yang merupakan penghasil telur ayam terbesar se-Jawa Timur.

BACA JUGA: Menuju Smart City, Pemkot Mojokerto Dapat Pendampingan Intensif dari Kemkominfo

Tak lain, untuk mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau. Mengingat baik dari BPNT APBN maupun BPNT APBD, salah satu komoditas yang sangat besar kebutuhannya bagi masyarakat Kota Mojokerto adalah telur ayam.

“Alhamdulillah saya bersama bu Bupati Blitar telah mengadakan Memorandum of Undurstanding (MoU) kurang lebih dua bulan yang lalu. Maka saya tugaskan kepada Kepala Dinas Sosial untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar dalam merealisasikan kerjasama tersebut agar nanti pendistribusian berikutnya bisa mendapatkan telur ayam yang lebih terjangkau harganya,” ucapnya.

Petinggi Pemkot Mojokerto tersebut menuturkan, jika bisa mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau, maka apa yang diterima oleh masyarakat akan lebih banyak atau komoditas yang diterima bisa lebih beragam tidak hanya beras dan telur ayam saja.

BACA JUGA: Ning Ita Pastikan Pemkot Mojokerto Hadir Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Terpisah, Kepala DinsosP3A Kota Mojokerto Choirul Anwar menambahkan, Jumlah sasaran BPNT APBD Kota Mojokerto tahun 2022 sebanyak 2.500 sasaran se-Kota Mojokerto dengan masing- masing senilai Rp150 ribu.

“Yang kami salurkan sekarang ini BPNT APBD bulan April, masing- masing penerima mendapatkan beras 10 Kg, dan telur 1,75 Kg, jika diuangkan total yang diterima Rp150 ribu,” ucapnya.

Disinggung terkait arahan Wali Kota soal koordinasi suplay telur ayam dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar, Anwar mengaku akan segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar.

Jika berhasil mendapat harga yang lebih terjangkau maka akan segera ditindaklanjuti sesuai regulasi dan peraturan yang ada.

Diharapkannya, melalui BPNT APBD tersebut bisa meringankan beban masyarakat pra sejahtera Kota Mojokerto yang belum terakomodir BPNT APBN.

“Tentu akan segera kami tindaklanjuti, jika harganya lebih murah otomatis menguntungkan masyarakat, tentu nanti akan kita tindaklanjuti sesuai regulasi dan peraturan yang ada,” pungkasnya.(din/lna)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...