Senin, September 20, 2021
BerandaNewsJatimArumi Bachsin Tiba-Tiba Sambangi dan Bantu Korban Banjir di Jember

Arumi Bachsin Tiba-Tiba Sambangi dan Bantu Korban Banjir di Jember

NUSADAILY.COM – JEMBER – Banjir yang melanda Kabupaten Jember secara terus-menerus menjadi perhatian Arumi Bachsin, artis yang juga istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Sehingga, ia khusus ke Jember mendatangi korban terdampak banjir pada Kamis, 28 Januari 2021.

Lokasi yang Arumi sambangi, yakni Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo. Selain itu juga ke Dusun Ungkalan, Desa Sumberejo, Kecamatan, Ambulu. Kedatangannya terkesan senyap dan dadakan, karena sama sekali tanpa melibatkan Pemerintah Kabupaten Jember. 

BACA JUGA: Elit Tidak Nongol di Banjir Jember, Kemana Mereka?

Bersama relawan dan komunitas off road, Arumi memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terkena banjir susulan. Namun, saat ditanya jumlah bantuannya justru dengan gaya anggun, dia berusaha merendah. 

“Tidak seberapa ya, hanya sedikit. Ini dari pribadi bapak Wagub, saya, dan teman-teman komunitas relawan,” tutur Arumi dengan suara lirih seraya Ketua PKK Jatim ini menebar senyuman. 

Warga, khususnya ibu-ibu menyambut hangat kedatangan Arumi. Sesekali terdengar obrolan diantara mereka yang mengagumi kecantikan wanita kelahiran 1994 itu. 

“Cantik sekali Ibu Arumi,” celetuk seorang perempuan yang berbicara pelan dengan warga disampingnya.

Perhatian warga mulai beralih, tatkala Arumi mengajak dialog. “Bagaimana kabar ibu-ibu semua? Apakah ada petugas kesahatan kesini?,” tanya dia. 

“Kadang ada bu, Puskesmas keliling,” sahut warga Dusun Kraton. 

“Alhamdulillah. Semoga sehat selalu semua, dan disini tidak banjir lagi ya,” ucap Arumi. 

“Amin,” jawab warga kompak. 

Menurut Arumi, perempuan, anak-anak, dan lanjut usia paling rentan resiko terganggu kesehatannya kala terjadi bencana alam. Apalagi, saat ini juga sedang dalam kondisi wabah COVID-19

Tujuan kedatangannya untuk memastikan ada tidaknya layanan kesehatan di daerah bencana. Menurutnya, diperlukan langkah antisipasi mencegah munculnya penyakit susulan yang menyertai pasca musibah alam.

Sambutan ramah juga ditunjukkan warga Dusun Ungkalan. Tatkala Arumi bertandang, warga berebut giliran foto bersama. Bahkan, warga rela menunggu meski telah usai diberi paket sembako. 

Halimah, salah seorang warga tidak menyangka dengan kedatangan Arumi. “Istri Wagub cantik bicaranya sopan. Sepertinya orang baik, mau jauh-jauh datang kesini. Padahal, sulit sekali jalannya,” pujinya.

BACA JUGA: Warga Jember Sangat Membutuhkan Bantuan Akibat Banjir dan Longsor

Memang Dusun Ungkalan berada di sekarang Kabupaten Jember dengan jarak sekitar 45 kilometer dari pusat pemerintahan. Untuk sampai kesana, harus melewati jalanan berlumpur dalam kawasan kebun dan hutan jati sejauh 5 kilometer dari Dusun Kraton. 

Arumi yang semula mengendarai Alphard harus berganti menumpang kendaraan khusus off road. Beberapa kali kendaraannya terjebak dalam kubangan lumpur, dan harus ditarik agar bisa melaju kembali. (sut) 

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...