Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsJatimAntisipasi Penyalahgunaan, Propram Polres Situbondo Periksa Puluhan Senpi

Antisipasi Penyalahgunaan, Propram Polres Situbondo Periksa Puluhan Senpi

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Propam Polres Situbondo melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) anggota polisi setempat, Rabu, 26 Januari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan memastikan kondisi Senpi baik, sehingga layak digunakan dalam mendukung pelaksaan tugas mereka.

Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto mengatakan, total ada 65 pucuk Senpi yang diperiksa dalam kegiatan tersebut. Semua senjata itu milik anggota polisi yang bertugas di Polres dan Polsek se-Situbondo.

“Ini kita lakukan secara rutin untuk memastikan kondisi fisik senjata dan administrasinya. Dimana itu meliputi kelengkapan peluru serta masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas termasuk kebersihan senjata api,” ujarnya di Gedung indoor Mapolres Situbondo.

Kompol Pujiarto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan Senpi tersebut dirinya memastikan 65 pucuk Senpi laras pendek milik anggota Polres dan Polsek telah memenuhi syarat dan tidak ditemukan pelanggaran.

“Pemeriksaan ini sudah sesuai dengan SOP. Dan alhamdulillah hasilnya aman,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto; Kabag Log, AKP Aryo Pandanaran; Kasiwas AKP Didik dan Kasi Propam Ipda Harsono. (fat/aka).

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

[Update PMK Mojokerto] 316 Sapi Sembuh, Mobilitas Hewan Ternak Masih Dibatasi

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Mojokerto telah merilis data update sebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Mojokerto. Terbaru, per...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily