Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsJatimAlhamdulillah, 154 TKI yang Pulang dari Malaysia Semua Negatif

Alhamdulillah, 154 TKI yang Pulang dari Malaysia Semua Negatif

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Sempat khawatir, segala persiapan dilakukan termasuk rencana isolasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia. Ternyata hasil pemeriksaan semuanya negatif covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari informasi awal 156, tetap dalam manifest pesawat yang landing di Bandara Juanda sebanyak 154 orang, sekira pukul 15.00 WIB seluruhnya langsung dilakukan test.

Dari hasil pemeriksaan rapid test semuanya negatif. Mayoritas sehat tanpa ada keluhan. Namun secara berlapis tetap dilakukan pengawasan. Mereka langsung diantar ke daerah masing – masing dan rencananya diobservasi di wilayah masing – masing selama 14 hari.

“Mereka ini, tidak diisolasi di Museum Puspenerbal Juanda tapi dengan kerja sama lintas sektoral seluruhnya dicatat by name by address,” ujar Khodifah dalam konferensi pers, Selasa, 7 April 2020 di Grahadi, Surabaya.

Screening terhadap 154 PMI dari Malaysia bekerjasama dengan KKP dan tim screening. Sementara Dishub, hingga TNI-Polri juga mendukung untuk penjagaan dan lintas sektor lain.

Mereka kemudian diantar menggunakan armada bus yang telah disiapkan oleh Pemprov Jatim, untuk diantar sampai di tempat. Mereka juga masih dilakukan test lagi secara tiga lapis lagi di daerahnya.(ima)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily