Jadi Tempat Mesum, Taman Maramis Probolinggo Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Probolinggo mesum
viral video mesum di probolinggo
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Viralnya aksi mesum terekam video yang diduga di Taman Maramis Kota Probolinggo, langsung ditanggapi pemerintah setempat. Taman tersebut, langsung ditutup sementara oleh Satpol PP.

BACA JUGA : Soal Vaksin Covid 19, Jubir Wapres Imbau Masyarakat Tak Khawatir

Baca Juga

Penutupan tersebut, dilakukan pada Senin malam, 31 Agustus 2020. Sejumlah aparat satpol PP menggunakan bambu dan banner untuk menutup taman yang berada di Jalan AA. Maramis Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran itu.

“Adanya video viral itu, Taman Maramis ditutul sementara untuk dilakukan evaluasi dan pembenahan agar ke depan tidak dijadikan tempat mesum dan asusila kembali,”jelas Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma melalui sambungan seluler.

Tak hanya ditutup sementara, petugas juga disiapkan untuk meningkatkan pengawasan. Agar, tidak ada pengunjung yang nekat memasuki taman tersebut.

Tak hanya itu, Satpol PP juga akan meningkatkan perangkat tulisan agar tidak ada lagi aksi mesum serupa. Sebab, sudah 2 kalinya, aksi mesum namun yang terparah kali ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad pada NusaDaily.com menegaskan aksi yang dilakukan sangat tidak pantas. Sebab, sudah terjadi kedua kalinya.

“Sangat prihatin 1 bulan sudah dua kali terjadi disinyalir tempat yg sama. Seharusnya dimasa pandemi ini masyarakat lebih meningkatkan rasa takut kepada Allah SWT,”ungkapnya.

BACA JUGA : Hamas, Israel Sepakat Hentikan Serangan di Perbatasan Gaza

Bahkan MUI punya usul, agar tak terjadi hal serupa Pemkot Probolinggo membuat Peraturan Wali Kota (Perwali) yang lebih kepada pemberian sanksi tegas. Yakni, sanksi sosial perbuatan asusila. (ras)

Post Terkait

banner 468x60