Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsIstri KASAL Bikin Batik Tulis Celaket

Istri KASAL Bikin Batik Tulis Celaket

NUSADAILY.COM – MALANG – Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono membuat batik di Batik Tulis Celaket, Kamis (14/10/2021). Dengan telaten, dirinya melihat proses pembuatan batik dengan seksama dan mencoba secara langsung.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Setelah memahami detil pembuatan yang dilakukan oleh anggota tim Batik Tulis Celaket, Vero langsung mengambil kuas dan melakukan pewarnaan. Ia menorehkan kuas yang sudah diberi pewarna merah pada kain.

BACA JUGA : Tren Warna Batik Tulis Celaket di Tahun 2021, Lebih Mengedepankan Warna Harapan

“Saya ingin coba ikut mewarna batik,” kata dia sambil menorehkan kuas.

OTO: Amanda Egatya//Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono saat membuat Batik Tulis Celaket, Kamis (14/10/2021).

Istri Kepala Satuan Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono tersebut juga kerap memberikan pelatihan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Bahkan, sejumlah anggota Jalasenastri juga kerap membatik.

“Kami juga suka membatik,” papar dia.

BACA JUGA : Memaknai Hari Batik di Masa Pandemi dan Malangnya Nasib Perajin Batik Tulis Celaket Khas Malang

Pada kesempatan tersebut, perempuan ramah dan rendah hati tersebut sempat memberikan saran terhadap Batik Celaket agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Ditambah saja tulisan Malang, misalnya Batik Tulis Celaket Malang, biar orang tahu semua,” pungkas perempuan yang lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono ini.

Vero juga sempat terkesima dengan produk Batik Tulis Celaket yang memiliki motif khas Malangan. Sebab, ia juga ingin membantu UMKM yang sempat terdampak pandemi, dengan membeli dan menggunakan produknya. Hal tersebut sesuai dengan kegiatan Vero dan anggota Jalasenastri, yakni pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA : Minggu Pagi di Kampung Celaket saat PPKM Darurat

“Saya memang mencari batik Malangan, motifnya khas,” tandas dia.(nda)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Indra Kenz Sebut Nama Deddy Corbuzier dalam Sidang Investasi Bodong

NUSADAILY.COM – JAKARTA -  Indra Kesuma alias Indra Kenz  menyebut nama Deddy Corbuzier dan Boy William dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (28/9/2022)....