Senin, September 27, 2021
BerandaNewsHotel Soechi Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

Hotel Soechi Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

- Advertisment -spot_img


Pedagang di Jalan Plangkaraya Terancam Gulung Tikar

NUSADAILY.COM – MEDAN – Para pedagang di kawasan Jalan Plangkaraya/Cirebon Medan menyayangkan kebijakan Pemerintah yang menjadikan hotel Soechi sebagai tempat isolasi mandiri warga Kota Medan yang terpapar covid-19.


Pasalnya, semenjak dijadikan tempat isolasi mandiri bagi warga terpapar covid 19, usaha mereka terancam gulung tikar karena sepi pembeli.


“Dagangan jadi sepi, karena orang takut datang ke toko kami,” ungkap.salah seorang pemilik toko di kawasan Jalan Plangkaraya Medan kepada nusadaily.com Jumat (30/06/2021).


” Kami bukannya tidak mendukung langkah Pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, namun kalau usaha kami bangkrut siqpa yang tanggung jawab,” imbuhnya, seraya meminta agar namanya dan nama tokonya tidak disebutkan.


Pantauan nusadaily.com. Pasca penetapan hotel yang merupakan aset Pemkot Medan ini  digunakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan aktifitas perdagangan di kawasan Jalan Plangkaraya/Cirebon cenderung sepi.


Bahkan, beberapa di antara pemilik toko sudah ada yang mengurangi karyawannya akibat tidak sanggup lagi menggaji. 


Kondisi hotel Soechi juga terpantau sepi. Menurut salah seorang petugas security yang menolak disebutkan namanya, pasca penetapan hotel Soechi sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga kota Medan terpapar covid-19, jumlah pengunjung/ tamu menurun drastis.


“Mungkin sudah dianggap tidak kondusif,” sebutnya, sembari mengatakan ada sekitar 400 kamar di hotel itu yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi. (ml/aka)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...