Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsHeboh Nasi Padang-Nasi Uduk di Aceh Gunakan Babi, Waketum MUI: Jangan Rusak...

Heboh Nasi Padang-Nasi Uduk di Aceh Gunakan Babi, Waketum MUI: Jangan Rusak Persatuan Bangsa

Pemilik usaha nasi Padang babi, Sergio, meminta maaf kepada masyarakat terkait viral usahanya. Dia mengaku tidak bermaksud melecehkan suku tertentu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya pribadi mewakili brand sebelumnya yang disebut Babiambo yang pernah beroperasi selama berapa bulan ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya buat teman-teman atau saudara-saudara saya yang mungkin merasa tersinggung atau mungkin saya berniat seperti melecehkan, tapi sama sekali tidak,” kata Sergio di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA : Soimah Tantang Nikita Mirzani Tanding Tinju: Lu Jangan Kurang Ajar Ya

Sergio mengaku tidak ada niat menyinggung suku manapun terkait usaha nasi Padang babi. Dia menyebut dirinya murni mencoba usaha.

Nasi Uduk Babi di Aceh

Pemerintah Provinsi Aceh menelusuri keberadaan warung nasi uduk Aceh yang menjual lauk dendeng babi. Pemilik warung diminta segera menghentikan menjual menu Tanah Rencong non-halal itu.

“Jika ada pihak-pihak yang menggelar dagangan non-halal yang mengatasnamakan Aceh itu jelas menciderai Aceh sebagai daerah bersyariah Islam,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA, Rabu (15/6/2022), dilansir dari detik.com

“Dan kita minta kepada pihak tersebut untuk segera menghentikan tindakan yang meresahkan tersebut dan hal itu berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan dari masyarakat Aceh secara sporadis,” lanjut Muhammad.

Pemerintah Aceh bakal berkoordinasi dengan perwakilan di Jakarta untuk menelusuri keberadaan warung nasi tersebut. Pemerintah Aceh juga akan mengambil langkah selanjutnya setelah dilakukan penelusuran.

“Secara khusus melalui perwakilan Pemerintah Aceh di Jakarta sudah kita komunikasikan untuk menelusuri kebenaran informasi dan keberadaan warung non-halal dengan labelisasi Aceh. Terkait langkah-langkah lanjutan kita tunggu hasil penelusuran kita,” ujar Muhammad. (ros)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Lihat Lagi Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Timnas Indonesia menunjukkan performa bagus bersama Shin Tae-yong. Dirangkum dari Transfermarkt, berikut ini statistik juru taktik asal Korea Selatan itu...