Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsHeboh Nasi Padang-Nasi Uduk di Aceh Gunakan Babi, Waketum MUI: Jangan Rusak...

Heboh Nasi Padang-Nasi Uduk di Aceh Gunakan Babi, Waketum MUI: Jangan Rusak Persatuan Bangsa

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Waketum MUI Anwar Abbas menyoroti kuliner nasi Padang dan nasi uduk di Aceh yang menggunakan babi. Anwar Abbas meminta polisi bertindak agar tak merusak persatuan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Diundang MUI Gresik, Pria Nikahi Kambing Nangis, Bertobat dan Ucapkan Syahadat

Pria yang juga Putera Minangkabau itu merasa heran dengan munculnya rendang babi padang dan nasi uduk babi di Aceh. Menurutnya masyarakat sudah mengetahui Padang dan Aceh merupakan wilayah yang dikenal kental dengan syariat Islam.

“Saya tidak tahu apa tujuan dibalik peristiwa rendang babi padang dan nasi uduk babi aceh ini. Tetapi mengapa sekarang kok ada orang yang mencoba membuat keruh dan merusak suasana sehingga terkesan orang Padang dan orang Aceh sudah tidak lagi tunduk dan patuh kepada ajaran agamanya, karena mereka telah memakan rendang babi dan nasi uduk babi yang dilarang oleh ajaran agamanya,” kata Anwar Abbas, dalam keterangannya, Kamis (16/6/2022).

BACA JUGA : Polda Metro Jaya Geledah Rumah Pimpinan Khilafatul Muslimin di Lampung

Menurutnya pemilik warung bisa mengganti nama dengan tak mengaitkan nama dua wilayah tersebut. Nama Padang dan Aceh yang disematkan di menu non-halal itu kata Anwar, bisa menyinggung perasaan.

Untuk itu dia meminta pihak kepolisian bertindak. Dia tak ingin kehebohan nasi padang dan nasi uduk babi merusak persatuan bangsa.

BACA JUGA : Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum MUI, Ini Alasannya

“Untuk itu karena hal ini menyangkut masalah SARA saya meminta kepada pihak kepolisian agar bertindak tegas terhadap si pelaku. Jangan biarkan masalah ini menjalar dan membesar sehingga merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa karena hal demikian jelas sama-sama tidak kita inginkan,” kata Anwar.

Nasi Padang Babi

Sebelumnya, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala telah menindaklanjuti perihal laporan adanya usaha nasi Padang babi. Dia menyebut pada saat dilakukan penyelidikan, lokasi tersebut bukan berbentuk restoran.

BACA JUGA : MUI Jabar Imbau Warga Jangan Percaya Ramalan Dukun soal Hilangnya Eril

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Pulau Selebritis Terbakar, Fashion Star Armani Melarikan Diri ke Kapal Pesiar

NUSADAILY.COM – PANTELLERIA – Pulau ini sangat populer di kalangan selebriti, namun nahasnya kebakaran terjadi di pulai liburan Patelleria pada Rabu malam (17/08/2022). Banyak korban...