Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsHari Pajak 2021, DJP Perpanjang Insentif PPh Hingga Akhir Tahun

Hari Pajak 2021, DJP Perpanjang Insentif PPh Hingga Akhir Tahun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Timur II memperingati Hari Pajak 2021 pada 14 Juli dilakukan dengan berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi perpanjangan Insentif pajak penghasilan (PPh) hingga Desember. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II Lusiani mengatakan, bahwa direktorat jenderal pajak berkomitmen melaksanakan kebijakan pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional. Langkah tersebut dituangkan dalam peraturan menteri keuangan (PMK) Nomor 83/2021.

“Perpanjangan Insentif pajak sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi nasional dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang,” kata Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II Lusiani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Di samping itu, pemerintah juga melakukan penyesuaian terhadap insentif perpajakan yang diberikan kepada wajib pajak dalam rangka menghadapi dampak pandemi Covid-19. 

Selain mensosialisasikan insentif pajak, DJP Peduli diwujudkan dalam bentuk penyerahan bingkisan kepada tenaga kesehatan (nakes) sebagai pejuang Covid-19. 

“Kami juga menyerahkan 75 paket buah-buahan untuk para nakes di IGD RSUD Sidoarjo,” kata Lusiani.

Selain itu, DJP Jatim II juga memberikan bantuan 40 paket kain jenazah, 40 liter Desinfektan dan 16 Baju hezmat yang diserahkan ke tiga desa, Sawotratap, Semambung dan Sedati Agung. 

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Takari Yoedaniawati menyampaikan kegiatan di hari pajak ini lebih banyak pada membantu masyarakat. 

“Kegiatan tahun ini lebih banyak difokuskan pada program yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah Sidoarjo,” pungkasnya (ful/wan)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu