Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsGas Bocor dari Pabrik LG Polymers di India, Enam Orang Meregang Nyawa

Gas Bocor dari Pabrik LG Polymers di India, Enam Orang Meregang Nyawa

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BENGALURU – Pabrik LG Polymers yang terletak dekat Visakhapatnam di negara bagian Andhra Pradesh, wilayah selatan India, mengalami kebocoran gas.

Peristiwa itu menyebabkan sedikitnya enam orang tewas, menurut pejabat pemerintahan setempat, Kamis 7 Mei 2020.

Lebih dari itu, ratusan warga di tiga desa sekitarnya harus dievakuasi. Mereka harus diungsikan karena gas menyebar dengan cepat ke wilayah di sekitar pabrik LG Polymers milik Korea itu.

Lebih dari 120 orang dari desa-desa sekitar kawasan Visakhapatnam dilarikan ke rumah sakit akibat insiden kebocoran gas itu. Diduga gas yang bocor jenis stirena. Setidaknya penduduk di tiga desa dievakuasi.

“Kami memperkirakan bahwa evakuasi penduduk dari desa-desa ini akan memakan waktu paling sebentar satu jam,” kata pejabat pemerintahan yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Sebelumnya, dalam cuitan awal di Twitter, Pemerintah Gabungan Kawasan Visakhapatnam (GVMC) meminta warga sekitar pabrik LG Polymers untuk tidak keluar rumah. Permintaan itu dilayangkan setelah kebocoran gas teridentifikasi. Kemudian meminta warga untuk pindah ke tempat aman.

“Sebagai langkah pencegahan, warga desa-desa sekitar lokasi industri dapat pergi ke tempat lain yang lebih aman. HARAP KENAKAN KAIN BASAH SEBAGAI MASKER UNTUK MENUTUP HIDUNG DAN MULUT,” tulis GVMC dalam cuitan lanjutan, menggunakan huruf kapital sebagai penegasan.

Pabrik LG Polymers dimiliki oleh perusahaan pembuat baterai asal Korea Selatan, LG Chemical, yang belum bersedia memberikan keterangan resminya. (yos)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...