Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsFokus Permata-Kupang Gelar Paskah dan Pekan Penerimaan Anggota Baru 2022

Fokus Permata-Kupang Gelar Paskah dan Pekan Penerimaan Anggota Baru 2022

NUSADAILY.COM – KUPANG – Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Asal Tabundung (Fokus Permata)-Kupang melaksanakan Paskah dan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), di selenggarakan selama dua hari yakni tanggal 27-28 Mei 2022 dengan tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah di Gereja GMIT Harapan Dendeng”.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal ini dalam sub tema Kegiatan melahirkan kader yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menciptakan kader yang berpikir kritis, inovatif serta berjiwa kepemimpinan.

Diawali dengan paskah bersama dan pemaparan materi-meteri pekan penerimaan anggota baru, yaitu :

Pertama Selayang pandang yang di paparkan oleh Aprianus Hawolambani, S.pd. Kedua sejarah pergerakan  mahasiswa yang di paparkan oleh  Lukas Wulang Danga Ratu. Ketiga manajemen organisasi yang di paparkan oleh Raflansius Landu Praing, S.pt. Keempat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang dipaparkan oleh Apris Mbilinau dan Saulus Ngabi Ngaba. Kelima kewirausahaan berbasis digital yang di paparkan oleh Ferdinand Umbu Tay Hambadima, S.pt.

Dalam Reales Pers Ketua umum Apris Mbilinau Menjelaskan Bahwa Paskah mengingatkan untuk menjalankan perintah Tuhan, kematian Tuhan di atas kayu salib demi menebus dosa Umat manusia

“Paskah perlu kita memaknai bahwa paskah mengingatkan kita untuk bagaimana kita menjalankan perintah-perintah Tuhan, kematian Tuhan di atas kayu salib demi menebus dosa-dosa umat manusia, pertanyaan besar bagi kita Apa yang seharusnya kita lakukan bagi Tuhan yang telah rela mati di kayu salib,” jelasnya.

Harus Menjasi Kader yang Mencintai Organisasi

Melalui kegiatan PPAB Apris Berharap bahwa anggota yang dilantik tidak saja menjadi anggota tetapi harus menjadi kader mencintai organisasi

“Saya selaku ketua umum Fokus Permata, anggota baru yang baru saja dilantik tidak saja menjadi anggota tetapi harus menjadi kader yang mau berproses dan mencintai proses-proses itu,” harapnya.

Sementara ketua panitia Harihingo Angu menambahkan bahwa anggota baru di lantik sebagai anggota berorganisasi tidak hanya melatih publik speaking namun membuka relasi

“Anggota baru perlu penting untuk berorganisasi tidak saja melatih kita untuk berpublik speaking tetapi  bagaimana kita membuka relasi dan  pengalaman serta pengetahuan yang kita belum dapat di kampus. Sebagai mana wadah ini tempat kita belajar tempat berproses untuk kita mempertahankan eksistensinya, FOKUS PERMATA-Kupang dituntut agar tetap hidup dalam kerukunan yang bersifat kekeluargaan sehingga setiap anggota,” jelasnya.

Harihingo berharap bahwa terus berproses dan memiliki jiwa kepemimpinan serta menajemen setiap proses. “Saya berharap bahwa dapat berproses dan memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu memanajemenkan setiap proses yang diperoleh dari suatu wadah, untuk dapat melanjutkan tongkat estafet dan dapat mengimplementasikan setiap proses yang didapatkan kepada masyarakat pada umumnya,” pesan dia.

Di Ketahui peserta yang mengikuti PPAB  sebanyak 30 orang, dan pada kesempatan tersebut Fokus permata Bagi  500 Pohon Berbeda Jenis kepada masyarakat Desa Noelbaki, Kab.Kupang, semoga lewat anakan yang  bagikan dapat berguna dan menjaga lingkungan alam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pendeta, majelis jemaat dan warga jemaat gereja GMIT Harapan Dendeng” ucap Ketua Umum Fokus Permata Kupang ini. (bai/aka)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...