e-Commerce ini Bisa Bantu Ibadah Kurban Anda

  • Whatsapp
Iklan kurban ACT
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Berbagai Platform dagang elektronik (e-Commerce) turut memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk membeli dan menyalurkan hewan kurban. Penyedia layanan berkolaborasi dengan lembaga donasi untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban secara online, terutama di tengah pandemi virus corona saat ini. Berikut ini e-commerce yang menyediakan program berkurban.

1. Shopee

Platform ini memiliki program Shopee Berkurban, yang bisa diakses langsung lewat aplikasi belanja online di ponsel. Shopee menyediakan hewan kurban berupa sapi dan kambing, mulai harga Rp1,4 jutaan. Hewan kurban tersebut akan dibeli dari dan dan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

"
"

Baca Juga

"
"

2. Bukalapak

Berkurban lewat Bukalapak bernama Bukakurban, dengan pilihan hewan kurban sapi, kambing dan domba. Bukalapak memastikan hewan kurban layak dan akan disembelih sesuai dengan ketentuan Islam. Untuk Bukakurban, platform tersebut menjalin kemitraan dengan Lazismu, Baznas, Qurban Nusantara, Prodombas, Pusat Zakat umat dan Rumah Yatim. Mereka juga turut menggandeng Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Nu Care Lazisnu. Selain berkurban, program Bukakurban juga menyediakan layanan akikah.

3. Tokopedia

E-commerce ini membuat program Qurban untuk Indonesia dengan hewan kurban berupa sapi, kambing dan 1.7 sapi. Tokopedida dalam aplikasi menyebutkan kurban dilakukan sesuai dengan protokol COVID-19, antara lain memakai alat pelindung diri dan membersihkan peralatan dengan cairan disinfektan. Kurban di Tokopedia akan dilakukan dan didistribusikan oleh lembaga Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, Human Initiative dan IZI. Selain lembaga-lembaga tersebut, Tokopedia juga bekerja sama dengan LAZ Al Azhar, NU Care-LAZISNU, Rumah Zakat dan Qurban Nusantara.

4. Blibli

E-commerce ini mengadakan program Berkurban Penuh Berkah untuk sapi, kambing, domba dan unta hingga 31 Juli. Melalui BliBli, pengguna bisa memilih hewan kurban yang disediakan oleh mitra mereka untuk program ini, yaitu Ternaknesia, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, Human Initiative, BMH, Insan Bumi Mandiri, Da’arul Quran, Dompet Dhuafa dan Baznas.

5. Nusadaily.com Bekerjasama dengan ACT

Kali ini bukan e-commerce melainkan website kami sendiri. Nusadaily.com dalam rangka #aksibantuindonesia bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang pada Idul Adha 1441 Hijriah, kali ini mengusung tema “Labbaik, Berkurban Terbaik”. Di mana pada kata “Labbaik” merupakan awal kalimat Talbiyah yang memiliki arti memenuhi perintah Allah Ta’ala.

Dalam hal ini Global Qurban ingin mengajak para pekurban untuk memberikan totalitas dalam berkurban dengan kurban terbaiknya. Di tengah masa Pandemi saat ini, alangkah baiknya kita menjadi penyemangat serta penguat saudara kita yang terdampak dengan menghadirkan hewan kurban.

Global Qurban menyediakan hewan kurban berkualitas baik, yang bersumber dari para peternak lokal dan juga mitra peternakan terpercaya. Selain melaksanakan ibadah kurban, juga bisa membantu memberdayakan para peternak lokal.

BACA JUGA: Tips Aman Menyantap Daging Kurban

Hewan kurban yang diamanahkan dan dikirimkan oleh para dermawan Indonesia, hingga tersampaikan kepada saudara muslim kita di berbagai negara, yang kemudian disembelih di negera tersebut. (red)

Post Terkait

banner 468x60