Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsDuh Teganya… di Madura dan Sumut Dana Bantuan Pesantren Dipotong Oknum Partai...

Duh Teganya… di Madura dan Sumut Dana Bantuan Pesantren Dipotong Oknum Partai Politik

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemotongan dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kementerian Agama untuk Pondok Pesantern (Ponpes), oleh oknum partai politik di Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut), diungkap oleh Indonesian Corroption Watch ICW).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemotongan BOP oleh oknum parpol tersebut disampaikan Wakil Koordinator ICW Agus Sunaryanto, dalam peluncuran laporan hasil pemantauan program BOP untuk pesantren di Kalibata, Jakarta, Jumat (27/5).

BACA JUGA: Fakta Sungai Aare Sudah Makan Ratusan Korban Tenggelam Termasuk Anak RK

“Ada orang mengaku dari partai tertentu melakukan pemotongan sebesar 30 persen dengan dalih sebagai sumbangan untuk pembangunan masjid,” ujar Agus.

Agus tidak mengungkapkan secara detail identitas oknum tersebut berikut partai politiknya.

Hanya saja, ia mengatakan oknum itu dibantu oleh tim sukses Pileg 2019 untuk mengkoordinasikan beberapa pondok pesantren di Labuhanbatu dan Padang Lawas.

“Berdasarkan penjelasan informan didapatkan informasi bahwa oknum tersebut memang sudah sering mengkoordinasi hibah bantuan pondok pesantren,” katanya.

BACA JUGA: Kabar Terkini Pencarian Anak RK yang Terbawa Arus Sungai Aare, Bern-Swiss

ICW juga menemukan praktik lain yang dilakukan oleh pihak ketiga terkait pencairan dana BOP.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...