Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsDua Kawanan Pencuri Sepesialis Sarang Burung Walet di Ngawi Didor Polisi

Dua Kawanan Pencuri Sepesialis Sarang Burung Walet di Ngawi Didor Polisi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – NGAWI – Dua kawanan spesialis pencurian sarang burung walet di Kabupaten Ngawi berhasil diringkus Satreskrim Polres Ngawi. Satu orang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

Berakhir sudah karir Slamet Hariyanto 48 tahun pelaku sepesial pencurian sarang walet yang meresahkan pengusaga sarang burung walet selama ini. Pria asal Desa Karangboyo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah tersebut bahkan terpaksa harus menahan sakit akibat timah panas bersarang di kakinya.

Pelaku ditangkap di persembunyianya di wilayah Blora itempat persembunyiannya. Polisi juga berhasil meringkus rekan pelaku Joko Sudarsono 61 tahun di rumahnya, Desa Kersoharjo Kecamatan Geneng Ngawi. Dari tangan kedua tersangka tersebut Polisi hanya berhasil mengamankan tali tambang. Yang digunakan sebagai alat untuk memanjat sarang walet. Sedang sarang walet hasil jarahan mereka sudah mereka jual ke penadah.

Keterangan Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, bahwa penangkapan kedua pelaku bermula dari aksi pencurian sarang walet terekam kamera cctv milik seorang pengusaha walet di jalan PB. Sudirman di Kelurahan Margomulyo Kota Ngawi pada 12 Agustus 2021 lalu.

“Kemudian petugas bergerak melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku. Kita tangkap di tempat berbeda. Satu di Ngawi dan satu di Blora Jawa Tengah. Satu tersangka berusaha melarikan diri, oleh petugas dilakukan tindakan tegas terukur,” katanya kepada nusadaily.com, Sabtu, (25/09/2021) petang.

Sementara itu kedua pelaku kepada petugas mengaku sudah tiga kali melakukan aksi pencurian sarang walet di tempat berbeda di wialayah hukum Polres Ngawi. (nto/aka).

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...