Doni Monardo: Masyarakat Berpotensi Terpapar Covid-19 Meski Tidak Keluar Rumah

  • Whatsapp
doni covid-19
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.(Ist)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, meminta masyarakat meningkatkan kedisiplinan pada protokol kesehatan Covid-19, meski tidak keluar rumah. Sebab, kata Doni, dari data pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet, terdapat pasien Covid-19 yang ikut terpapar Covid-19, meski sudah beraktivitas di dalam rumah.

Baca Juga

“Data dari pasien RS Wisma Atlet beberapa minggu lalu dilakukan survei, terdapat tujuh persen mereka yang dirawat adalah orang yang tidak keluar rumah,” ungkap Doni dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 22 September 2020.

BACA JUGA: Doni Monardo: Seluruh Pertandingan Sepakbola dan Basket Harus Digelar Tanpa Penonton

“Jadi bagi mereka yang tetap di rumah pun tetap waspada harus hati-hati,” tegasnya.

Lebih lanjut, Doni juga mengatakan, mereka yang beraktivitas di rumah terpapar Covid-19, dari anggota keluarga yang sering beraktivitas di luar rumah dan tidak menerapkan protokol kesehatan saat kembali ke rumah.

“Maka bisa menulari saudaranya yang lain,” ucapnya.

Berdasarkan hal tersebut, Doni meminta masyarakat, untuk memisahkan anggota keluarga yang beraktivitas di rumah, dengan yang sering beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA: Doni Monardo: COVID-19 Bukan Rekayasa, Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa

“Inilah yang harus tetap kita ingatkan kepada masyarakat, bahwa kelompok komorbid harus dipisahkan dari yang bekerja, yang bisa saja terpapar Covid-19, tetapi tidak mengalami gejala apa-apa,” ulasnya.(via/lna)

Post Terkait

banner 468x60