Ditabrak Kereta Api, Perempuan Banyuwangi Ini Selamat, Motornya Hancur Berkeping Keping

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Novita Sari Susanti (23) berhasil menyelamatkan diri saat sepeda motor yang dikendarainya tertabrak kereta api. Korban hanya mengalami luka lecet ringan, namun sepeda motor kesayangannya hancur berkeping-keping.

Kecelakaan motor vs kereta api ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu masuk Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Rabu 27 Januari 2021. Saat itu, korban yang hendak melintas di perlintasan tanpa palang pintu tiba-tiba terpeleset hingga hampir jatuh.

“Jadi korban atas nama Novita Sari Susanti, warga Desa/Kecamatan Cluring ini terpeleset saat hendak melintas di rel tanpa pintu,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat dikonfirmasi wartawan. 

Di waktu yang bersamaan, korban menyadari ada kereta api Pandanwangi hendak melintas di rel tersebut. Tanpa pikir panjang, korban langsung meloncat dari motornya untuk menyelamatkan diri.

“Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Korban selamat karena saat terpeleset dia langsung meloncat untuk menghindari KA yang melintas,” kata Arman.  

Korban hanya mengalami luka lecet ringan dan harus menanggung kerugian sebesar Rp 10 juta akibat kendaraannya hancur tak terbentuk. “Hanya saja kendaraan Vario Nopol P 5340 WX milik korban hancur karena terseret KA sejauh 200 meter dari lokasi. Total kerugian sekitar Rp 10 juta,” kata Arman.

Perwira menengah Polri ini mengimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintas di perlintasan tak berpalang pintu. Apalagi dalam kondisi musim hujan ini, sangat berbahaya jika sampai terpeleset di rel kereta api yang licin. 

“Bagi masyarakat harap berhati-hati dalam berkendara saat melintas dijalan yang licin, terutama saat melintas di kawasan rel kereta api (KA),” tutup Kapolresta Banyuwangi. (ozi/aka)