Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaNewsDinkes Bandung Bersama Artha Graha Peduli Lakukan Vaksinasi Bagi 3.000 warga

Dinkes Bandung Bersama Artha Graha Peduli Lakukan Vaksinasi Bagi 3.000 warga

NUSADAILY.COM – Bandung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama Artha Graha Peduli melakukan vaksinasi bagi 3.000 warga demi menekan angka kasus COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Penanggung Jawab Vaksinasi Enrico Tanubrata mengatakan vaksinasi di dalam kawasan Kiara Artha Park berlangsung pada tiga tanggal berbeda. Yaitu pada 23, 25 dan 28 September 2021, dengan target 1.000 peserta vaksinasi per harinya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan nomer antrean peserta yang datang,” kata Enrico di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, gelaran vaksinasi tersebut terselenggara dengan melibatkan Puskesmas Ibrahim Adjie sebagai tenaga kesehatan sekaligus penyedia 3.000 vaksin COVID-19.

“Animo masyarakat Bandung sangat baik terhadap program vaksinasi ini, terlihat dari antrean yang mengular sejak pagi tadi,” kata dia.

Dia pun memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi para peserta yang hadir.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Mulai Vaksinasi Ibu Hamil

Sebelum melakukan penyuntikan, menurutnya para peserta harus melalui proses pengecekan terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta tersebut dapat melakukan vaksinasi.

“Semua berjalan dengan sangat lancar, tertib dan sesuai dengan rencana,” kata Enrico.

Adapun saat ini tingkat vaksinasi di Kota Bandung sudah sebesar 80,41 persen. Dari target 1.952.358 orang, sejauh ini sudah ada 1.569.868 orang yang melakukan vaksinasi dosis pertama.

Untuk dosis kedua sejauh ini baru sebanyak 1.026.323 orang atau sebesar 52,57 persen. Sedangkan dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan sudah sebanyak 20.642 orang atau sebesar 1,06 persen dari target keseluruhan. (nd5)

BACA JUGA: Kunjungi Layanan Vaksin di stasiun Bandung, Menteri BUMN Puji KAI

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 

NUSADAILY.COM - YOGYAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas  wafatnya mantan...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily