Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaNewsDiduga Berisi Bom, Koper Silver Tak Bertuan Hebohkan Warga

Diduga Berisi Bom, Koper Silver Tak Bertuan Hebohkan Warga

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Sebuah koper silver yang diduga berisi bom kemarin petang hebohkan warga Dusun Ketok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Koper berbahan plastik ini sengaja ditinggal pemiliknya di tengah keramaian, tepat di depan kantor Kecamatan Pungging. Selasa, 6 April 2021.

Informasi yang didapat sang pemilik saat itu mengenakan baju gamis dan bersorban. Tak ayal, warga menduga koper tersebut beriksan bahan peledak alias bom.

Indra Gunawan (50) warga setempat mengatakan, kali pertama warga mendapati sebuah koper berukuran 75 sentimeter (cm) itu sekitar pukul 14.45 WIB.

Koper tersebut ditinggalkan pemiliknya di depan sebuah salon potong rambut.”Tadi di sini ada orang pakai baju gamis makan-makan dan minum sebentar, di sini kan ada tempat makan juga ya. Terus bilang mau nitip koper dan koper ini ditinggal pergi. Terus kita lapor ke keamanan (polisi) itu,” jelasnya kemarin di lokasi.

Wargapun Jadi Heboh

Menurutnya, warga menjadi heboh lantaran mencurigai isi koper misterius tersebut. Pasalnya, warga sekitar tak ada yang mengenali pria bersorban tersebut. Ditambah, warga mendapati sang pemilik koper misterius itu turun dari mobil saat menuju lokasi.

“Gak ada yang kenal sama pemiliknya, dia sendirian. Dia gak sebut identitasnya dari mana, santai saja, makan dan minum. tadi dia turun dari mobil di sini. Ya pakai sorban gitu,” bebernya.

Menurutnya, pria tersebut tak punya ciri-ciri khusus. Hanya seorang pria dengan kulit putih. Saking misteriusnya, warga tak berani memastikan isi koper mencurigakan tersebut.

Hingga sejumlah petugas dengan seragam lengkap bersenjata dari Mapolres Mojokerto di siagakan di lokasi kejadian. Penanganan sekaligus evakuasi koper misterius tersebut menunggu datangnya Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim.

Tim Jihandak Polda Jatim tiba di Jalan Brawijaya Kecamatan Pungging sekitar pukul 19.00 untuk mengamankan koper.

“Kami menerima informasi dari jajaran polsek dan kami langsung terjunkan tim ke lokasi untuk bisa menyesuaikan penanganan dengan standar operasional prosedur (SOP) terhadap barang-barang yang dicurigai di tengah masyarakat,” ujar Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. (din/aka)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments