Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Aceh, Sita Bahan Bom dan Buku ISIS

  • Whatsapp
Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia. (ANTARA FOTO/Ariesanto)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – ACEH – Densus 88 berhasil membekuk beberapa orang terduga teroris di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam. Selain itu, mereka juga menyita bahan pembuat bom dan buku kajian ISIS.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy membeberkan sejumlah bukti pengungkapan lima orang terduga teroris hari ini, Sabtu, 23 Januari 2021.

Beberapa bukti yang berhasil disita yakni, 1 Kg pupuk Kalium Nitrat, 2000 peluru gotri silver cosmos 6mm, 250 gram Bubuk Arang Aktif, potongan pipa besi, serta sejumlah dokumen.

Dokumen tersebut di antaranya, buku catatan sebagai penyampaian pesan yang berisi ancaman terhadap TNI/Polri, pemerintah pusat dan pemerintah Aceh.

Selain itu juga berhasil ditemukan beberapa paspor yang digunakan menuju Khurasan, Afghanistan, buku kajian ISIS dan tauhid, serta CD dan Flashdisk.

Ada juga bebarapa alat yang sering digunakan untuk latihan fisik.

Terakhir,3 HP android dan 3 ponsel biasa berbagai merek yang digunakan terduga teroris untuk berkomunikasi dengan jaringan dan kelompok teror lainnya berhasil diamankan. 

Kini para terduga teroris yang ditangkap masih jalani pemeriksaan di Polda Aceh. Rencananya, para terduga teroris dibawa ke Mabes Polri, Jakarta. (kal)