Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsCerita Jokowi dan Durian untuk Istri

Cerita Jokowi dan Durian untuk Istri

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-JAKARTA – Presiden Joko Widodo menceritakan kisah romantisnya menghadiahkan buah durian kepada sang istri, Iriana Joko Widodo. Hadiah Raja Buah itu diberikan Jokowi di hari ulang tahun istrinya. Namun sayangnya hadiah durian itu berujung kekecewaan.

“Saya pernah beli durian mahal, harga mahal, barang saya lihat bagus, saya pakai untuk hadiah ulang tahun Ibu Jokowi,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan ratusan anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Lantaran di hadapan para petani ataupun pengusaha petani, Jokowi ingin mencurahkan isi hatinya secara langsung melalui ceritanya itu.

Sebab durian yang dihadiahkan ke sang istri itu nyatanya rasanya tidak seperti yang diharapkan setelah dicicipi.

“Saya beli satu. Sampai di rumah dibuka enggak enak. Coba,” katanya lalu disambut tawa para hadirian.

Untuk itulah Presiden Jokowi kemudian meminta para petani untuk bisa memastikan produksinya bagus dan memuaskan konsumen. Baik melalui manajemen maupun teknologi pertanian yang modern.

“Ini harus memang ada sebuah manajemen yang bagus dalam sebuah hektare yang luas, tapi barang yang dibuka dari kebun harusnya enak, enak, enak semuanya karena memang ada manajemen pembibitan yang bagus, spesiesnya memang yang betul. Masa kita enggak bisa. Masa HKTI enggak bisa. Saya yakin bisa,” kata Presiden.

Terlebih saat ini permintaan durian dari pasar luar negeri sangat besar terutama China yang meminta pasokan dalam jumlah besar sekali.

“Tapi kita enggak bisa suplai dengan kualitas yang diinginkan mereka, durian dari kita itu ada yang enak, ada yang enggak enak, campur-campur,” katanya.

Pada kesempatan itu, HKTI sekaligus akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) termasuk dalam rangka acara Pembukaan The 2nd Asian Agriculture & Food Forum di Istana Negara, Jakarta. (yos)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...