Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsEkonomiTerganjal Penguatan Dolar, Emas Naik Tipis di Perdagangan Asia

Terganjal Penguatan Dolar, Emas Naik Tipis di Perdagangan Asia

NUSADAILY.COM – Bengaluru – Harga emas naik tipis di perdagangan Asia pada Rabu pagi. Tetapi melayang di sekitar level terendah baru-baru ini, setelah lonjakan penjualan ritel AS membuat dolar mendekati level tertinggi 16 bulan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 1.854,39 dolar AS per ounce pada pukul 02.07 GMT, tetapi logam ini masih sekitar 6 dolar AS dari level terendah sejak Jumat lalu (12/11) yang dicapai di sesi sebelumnya. Emas berjangka AS naik 0,2 persen menjadi 1.857,10 dolar AS.

Penjualan ritel AS melonjak pada Oktober, melampaui ekspektasi, dalam indikasi bahwa inflasi yang tinggi belum mengurangi pengeluaran. Bahkan ketika kekhawatiran tentang kenaikan biaya hidup mengirim sentimen konsumen jatuh ke level terendah 10 tahun pada awal November.

Laporan tersebut mendorong dolar ke puncak baru 16 bulan. Menekan emas dengan menaikkan biayanya kepada pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Pejabat Federal Reserve mengatakan pada Selasa (16/11) bahwa mereka waspada terhadap bagaimana inflasi yang lebih tinggi dapat mempengaruhi rumah tangga AS. Serta mengurangi sentimen konsumen serta ingin mengendalikannya.

BACA JUGA: Emas Jatuh, Data Penjualan Ritel AS yang Positif Perkuat Dolar

Emas, sering dipandang sebagai lindung nilai inflasi, telah diuntungkan dari kebijakan moneter yang longgar selama pandemi. Tetapi setiap kenaikan suku bunga akan mengurangi daya tarik emas karena suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan peluang kerugian memegang emas tanpa bunga.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden menekan mitranya dari China tentang hak asasi manusia dalam panggilan video yang berlangsung lebih dari tiga jam. Sementara Xi Jinping memperingatkan bahwa China akan menanggapi provokasi di Taiwan, menurut akun resmi bursa.

Di pasar spot, perak naik 0,6 persen menjadi 24,95 dolar AS per ounce. Platinum naik 0,3 persen menjadi 1.064,73 dolar AS per ounce dan paladium naik 0,3 persen menjadi 2.165,98 dolar AS. (nd5)

BACA JUGA: WGC: Permintaan Emas Global Kuartal III Jatuh ke Terendah Sejak 2020

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Tesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Perusahaan Elon Musk resmi melakukan penetrasi di Thailand. Tesla Company (Thailand) Ltd sudah teregistrasi sebagai perusahaan baru di Thailand. Nilai...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily