Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsEkonomiKerjasama BI-BCA Jadikan Bukit Darmo Golf Venue Pilot Project QRIS Jatim

Kerjasama BI-BCA Jadikan Bukit Darmo Golf Venue Pilot Project QRIS Jatim

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Jalin kerjasama untuk bangun Pilot Project Quick Response Code Standart) QRIS di Jawa Timur, Bank Indonesia (BI) bersama dengan Bank Central Asia (BCA) berkomintmen menjadikan Jawa Timur menjadi episentrum gerakan cashless di Indonesia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peresmian launching QRIS sebagai Gerakan cashless ini berlangsung di hall tournament room Bukit Darmo Golf. Acara tersebut dihadiri oleh kepala Bank Indonesia Jatim, Budi Hanoto bersama OJK Regional 4 Jawa Timur, Bank BCA dan General Manager Bukit darmo Golf.

Seperi diketahui sebelumnya, QRIS merupakan metode transaksi digital yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) untuk menyatukan berbagai QR code dari beragam Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Dengan metode pembayaran QRIS berharap dapat mencegah penyebaran COVID 19 dan juga meningkatkan ekosistem digital.

BACA JUGA: BI Dorong Penggunaan QRIS pada Gernas BBI di Sulawesi

Kepala Perwakilan BI Jatim, Budi Hanoto, menyampaikan QRIS Bank Indonesia diminta oleh pemerintah untuk mempersiapkan pembangunan ekosistem digital. QRIS merupakan salah satu solusi alat pembayaran digital yang aman dan mudah dimasa pandemic ini.

Budi berharap semua pembayaran ataupun transaksi di Indonesia menggunakan sarana digital. Target merchant Qris di Jawa Timur yang akan di akuisisi adalah sebanyak 1,45 juta. Secara nasional ada target 12 juta pada akhir tahun 2021.

Sementara Kakanwil IV BCA, Hendrik Sia, mengatakan bahwa jalinan kerjasama yang dibangun ini merupakan salah satu gerakan yang cukup solutif dan inovativ. Dengan adanya gerakan kerjasama ini menjadikan Jawa Timur menjadi episnetrum gerakan cashless yang ada.

“Bukit Darmo golf dinilai tempat yang tepat sebagai penggerak agar terbentuknya cashless society karena banyaknya komunitas dan pelaku usaha yang berkumpul di sini. Diharapkan ke depannya para pelaku usaha ini akan ikut beralih ke pembayaran digital,” ujar Hendrik Sia.

General Manager Bukit Darmo Golf, Mifto Hadi, sangat mendukung Pilot Project QRIS di Bukit Darmo Golf ini, karena metode transaksi pembayaran menggunakan QRIS merupakan bagian dari tatanan kehidupan era baru yang memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan kebiasaan di Bukit Darmo Golf.

BACA JUGA: Implementasi QRIS di Sumsel Didominasi Sektor UMKM

Menurut Mifto, sebelumnya restaurant di Bukit Darmo Golf sudah menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran digital, saat ini pemberian tips caddie juga sudah bisa menggunakan QRIS.

“Semua caddie telah memiliki kalung tag QRIS masing-masing, sehingga golfer yang ingin memberikan tips tinggal scan QRIS saja,” ujarnya.(jar/lna)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu