Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsEkonomiJFX Gandeng PWI Malang Raya Tingkatkan Angka Literasi Perdagangan Berjangka

JFX Gandeng PWI Malang Raya Tingkatkan Angka Literasi Perdagangan Berjangka

NUSADAILY.COM – MALANG – Jakarta Future Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk meningkatkan angka literasi masyarakat akan perdagangan berjangka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam sambutannya pada pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 37&38 yang diadakan oleh PWI Malang Raya, Jumat, 03 Desember 2021, Dirut JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan jika saat ini, pihaknya tengah berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang perdagangan berjangka di Indonesia dan dunia.

“Jika angka literasi tinggi, bukan tidak mungkin Indonesia dapat menjadi pusat perdagangan berjangka, mengingat komoditi ekspor Indonesia sangatlah banyak,” ucapnya.

Selain itu, dia juga menambahkan jika salah satu manfaat terbesar jika masyarakat memahami perdagangan berjangka adalah tahu keuntungan dan kerugian dalam bertransaksi.

BACA JUGA: UKW Angkatan 37 – 38 Malang Raya Dimulai, Ketua PWI Jatim: Mari Menghidupkan Pers yang Sehat

“Dengan meleknya masyarakat terkait perdagangan berjangka, maka mereka akan tahu keuntungan dan kerugiannya dalam bertransaksi karena bagaimanapun, setiap kegiatan yang menjanjikan keuntungan yang besar, juga berpotensi memperoleh kerugian yang besar pula,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Lutfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur mengatakan jika jurnalis mempunyai peran penting tentang edukasi perdagangan berjangka.

“Wartawan selain harus paham tentang pengetahuan umum, juga harus paham tentang pengetahuan khusus seperti ini. Wartawan adalah corong untuk mengenalkan apa itu perdagangan berjangka,” timpalnya.

Lutfil juga mengharap agar nantinya jurnalis dapat mengenal dan mempunyai pengetahuan lebih terhadap hal tersebut agar nantinya dapat memberikan informasi yang jelas.

“Mudah-mudahan kedepan teman-teman jurnalis lebih akrab dengan industri-industri yang kurang populer tetapi berpotensi besar,” ujar ketua PWI Jatim. (kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed