Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsBuron 3 Bulan, Pelaku Percobaan Pemerkosaan Anak Bawah Umur Ditangkap di Lampung

Buron 3 Bulan, Pelaku Percobaan Pemerkosaan Anak Bawah Umur Ditangkap di Lampung

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Selain mengamankan tiga orang pelaku pencurian perhiasan yang dilakukan oknum yang menyaru sebagai petugas vaksin covid 19, dan dua orang pencuri kotak amal. Satreskrim Polres Magetan juga mengamankan satu orang laki-laki atas dugaan percobaan pemerkosaan disertai penganiayaan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Tidak Kapok, Residivis Pencabulan Anak Bawah Umur Kembali Berulah

Laki-laki berinisial PP (28) warga Desa Baron ini sebelunya dilaporkan oleh pihak keluarga kepada Polisi pada tanggal 13 September 2021 lalu atas dugaan percobaan pemerkosaan disertai penganiayaan terhadap anak bawah umur.

Lelaki jangkung beristri anak satu ini kemudian melarikan diri. Akhirnya bisa ditangkap di tempat pelarianya di Lampung, Sumatera oleh Satreskrim Polres Magetan.

Baca Juga: Polres Barito Timur Dalami Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur

“Pelaku dan korban ini sebenarnya masih ada hubungan saudara. Peristiwa percobaan pemerkosaan tersebut bermula dari korban yang ditelpon oleh pelaku. Kemudian janjian bertemu di warung yang ada di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan tengah malam,” kata Iptu Rudi Hidajanto Kasat Serse Polres Magetan kepada nusadaily.com, Selasa (07/12/2021).

Kemudian korban kabur dan pulang ke rumah, keluarga mendapati korban menangis di depan ruma, Lalu korban menceritakan bahwa telah dipukul oleh pelaku pada saat di warung.

Baca Juga: Gila, Ayah Tiri Cabuli Anak di Bawah Umur

Akibatkan pemukulan tersebut, tangan kiri korban bengkak serta alami luka. Selain itu juga mengeluhkan pusing disertai muntah.

“Anaknya mengaku, bagian belakang kepalanya juga dipukul oleh pelaku yang sebelumnya ingin memerkosa korban. Namun korban berhasil melawan dan menyelamatkan diri. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada kami,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua MPR Minta Pemerintah Tidak Beri Izin Menikah Anak di Bawah Umur

Lebih lanjut, usai peristiwa tersebut bapak satu anak tersebut kabur ke luar kota. Polisi melakukan pengejaran. Kurang lebih tiga bulan buron, akhirnya pelaku berhasil diamankan di Lampung.

“Selain pelaku, kami juga megamankan baju korban dan sebatang kayu yang digunakan tersangka untuk menganiaya korban,” ungkap perwira menegah tersebut.

Baca Juga: Jelang Bebas Penjara, Saipul Jamil Ditunggu Pekerjaan

Untuk mempertangunjawabkan perbuatanya, Polisi menjerat tersangka dengan pasal 80 ayat 1 undang undang RI nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman paling lama tiga tahun enam bulan penjara. (nto/ark)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed