Buka Cabang Kedua, Haup Burger Siap Gandeng Lebih Banyak Komunitas

  • Whatsapp
SIAP LAYANI PELANGGAN: Burger yang disajikan di cabang kedua Haup Burger di Jalan Dewandaru. Amanda Egatya
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Setelah sukses di cabang pertama yang terletak di Jalan Raya Dieng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Haup Burger semakin mendekati pasar dengan membuka cabang kedua, di Jalan Dewandaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

“Kami membuka cabang kedua disini, untuk mendekati pasar yang rata-rata adalah mahasiswa. Disini dekat dengan daerah kampus dan tempat nongkrong anak muda, yakni di kawasan Jalan Soekarno-Hatta,” terang Owner Haup Burger, Megi Fanany kepada NusaDaily.com, Minggu (2/5/2021).

Pada cabang kedua tersebut juga mengusung konsep yang berbeda. Jika di cabang pertama mengusung tema ekspress yang memang dikhususkan untuk take away.

“Kalau di cabang pertama, mau dine in kurang nyaman. Akhirnya, di cabang kedua ini, kami bikin konsep semi kafe. Menyediakan dine in di lantai satu dan dua, lantai dua-nya outdoor,” jelas Megi.

Tak hanya dari segi konsep, sejumlah menu di cabang kedua tersebut sedikit berbeda. Dalam waktu dekat, mereka bakal menghadirkan crispy chicken dan rice bowl dengan kisaran harga Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu.

“Setelah lebaran, menu ini akan kami luncurkan dan hanya ada di cabang ini. Selebihnya, menu burger andalan kami masih tetap ada,” papar dia.

Sejumlah menu yang selama ini banyak diminati adalah Whisper yang berisi coleslaw, smoke beef patty, slice smoke beef, BBQ sauce dan caramelized onion, yang dibanderol Rp 42 ribu. Kemudian, ada serangkaian menu croisant yang terdiri dari Chicken Cheese, yang berisi chicken patty dan double cheese melt, yang dibanderol Rp 30 ribu. Kemudian, strawchees yang terdiri dari croisabt, strawberry jam, cream cheese dan cheese slice yang dibanderol Rp 17 ribu dan Nuts yang terdiri dari croisant dan peanut butter jam, yang dibanderol Rp 17 ribu.

“Semua menu ini kami buat secara home made. Mulai dari bun (roti) hingga isinya,” kata dia.

Gaet Komunitas Lokal

Untuk mendongkrak penjualan, Megi memiliki strategi tersendiri, yakni dengan menggandeng sejumlah komunitas untuk berkolaborasi.

“Kami memiliki program local vocal dengan menggandeng komunitas. Disini, ada beberapa menu bundling hasil kolaborasi kami,” papar dia.

Seperti menu Diorama dan Ciki, ketika pelanggan melakukan pembelian menu tersebut, akan mendapatkan CD dari sejumlah band indie.

“Kalau untuk kedua menu tersebut, bisa mendapatkan salah satu CD dari DaddyTeddy Bread Essence, As Merry As Cricket dan ToxicToast,” imbuh dia.

Megi menambahkan, dia berharap, bran Haup Burger akan memperluas jaringan lebih banyak lagi. Sehingga, tidak hanya mengedepankan sisi bisnis saja. Namun, juga mendukung berbagai potensi lokal dan membantu banyak komunitas.

“Ke depan, kami akan menjaring komunitas lebih banyak lagi untuk berkolaborasi. Sehingga, tidak dari segi bisnis saja, saya berharap, Haup Burger juga memiliki value tersendiri,” tandas dia.(nda/kal)