Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsBamsoet Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah yang Belum Realisasikan Anggaran Covid-19

Bamsoet Minta Mendagri Tegur Kepala Daerah yang Belum Realisasikan Anggaran Covid-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pernyataan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang mengatakan masih rendahnya penyerapan anggaran untuk penganan Covid-19 di beberapa daerah ditanggapi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dirinya mengatakan, jika Menteri Dalam Negeri harus memberikan klarifikasi mengenai kendala sekaligus memberikan teguran kepada sejumlah kepala daerah yang belum merealisasikan anggaran untuk penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Realisasi APBD Banyuwangi 43,9 Persen, Bupati Klaim Tertinggi di Jawa Timur

“Sehingga dengan adanya teguran itu kepala daerah dapat segera merealisasikan anggarannya untuk penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing,” ujar Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, Bamsoet juga meminta kepada Pemerintah Daerah di daerah yang masih rendah penyerapan anggarannya untuk menyampaikan permasalahan yang menjadi kendala dalam merealisasikan anggaran penanganan Covid-19.

“Pemerintah pusat harus berupaya memberikan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi pemda tersebut. Mengingat, masalah anggaran tersebut juga berimplikasi kepada insentif tenaga kesehatan yang berjuang dibaris terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA: Sebulan Pandemi, Anggaran Tak Dicairkan, Birokrasi Jember Dianggap Miskin Inisiatif

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga meminta Kemenkeu untuk dapat mengevaluasi setiap penyerapan anggaran di masing-masing daerah. Sehingga dapat terpantau penyerapan anggaran terutama untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah.

“Pemerintah daerah harus segera melakukan percepatan realisasi anggaran penanganan Covid-19 disamping secara cermat merumuskan semua kebutuhan dan menyusun anggaran agar seluruh program pemerintah dalam penanganan Covid-19 berjalan lancar sesuai target, ” pungkas Bamsoet. (sir/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR