Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsAntisipasi Peredaran Narkoba di Kampus, Polresta Malang Kota Bakal Kerjasama dengan Rektor

Antisipasi Peredaran Narkoba di Kampus, Polresta Malang Kota Bakal Kerjasama dengan Rektor

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Polresta Malang Kota tak main-main dalam melakukan pemberantasan pengedaran narkotika. Salah satunya, yakni dengan menjalin kerjasama dengan kampus-kampus melalui rektornya.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan kampus. Sebab, pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu, muncul adanya pesta narkoba di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU), tepatnya di Fakultas Ilmu Budaya.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya akan membangun kerjasama dengan rektor, dekan, serta berkolaborasi dengan BNN Kota Malang. Terkait antisipasi peredaran narkotika di lingkungan kampus.

“Caranya, mungkin dengan melakukan sidak tes urin. Kami juga akan berkolaborasi dengan BNN Kota Malang, untuk bersama sama melakukan penyelidikan peredaran narkotika. Apalagi di situasi pandemi seperti ini, secara peredaran maupun penggunaan narkotika masih tetap lumayan banyak di Kota Malang,” terang dia, Rabu (13/10/2021).

Tak berhenti sampai disitu, pihaknya juga terus melakukan upaya penyelidikan terkait adanya indikasi peredaran narkoba di wilayah kampus.

“Anggota Sat Resnarkoba Polresta Malang Kota bersama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Malang masih melakukan penyelidikan,” imbuh dia.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, AKP Danang Yudanto melalui Kaur Bin Ops Satreskoba Polresta Malang Kota, Iptu Bambang Heryanta mengungkapkan, sejak pandemi Covid 19, jumlah ungkap kasus narkotika di kalangan mahasiswa mengalami penurunan.

“Ungkap kasus narkotika di kalangan mahasiswa mengalami penurunan. Sebelum pandemi, rata-rata sekitar 10 persen. Namun selama pandemi, menurun sekitar empat hingga lima persen,” imbuh dia.

Dia menjelaskan, sejumlah mahasiswa yang ditangkap tersebut adalah pengguna narkotika, yang tidak terindikasi sebagai pengedar.

“Rata-rata pengguna narkotika. Kami belum temukan adanya mahasiswa yang menjadi pengedar,” pungkas dia.(nda/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...