Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsAiptu S Atmaja Menangi Pilkades, Kapolsek Kualuh Hilir: Ini Bukti Polri Masih...

Aiptu S Atmaja Menangi Pilkades, Kapolsek Kualuh Hilir: Ini Bukti Polri Masih Dicintai Rakyat

NUSADAILY.COM – LABUHANBATU – Memenangkan pemilihan kepala desa, Aiptu Sudarna Atmaja personel Polsek Kualuh Hilir, berhasil menorehkan sejarah untuk Polres Labuhanbatu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Betapa tidak, Bintara senior yang selama ini aktif bertugas sebagai Kapospol Kampung Mesjid itu menang dan terpilih sebagai Kepala Desa Simandulang, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam gelar pemilihan kepala desa yang dilaksanakan pada hari Rabu (25/05/2022), Aiptu Sudarna Atmaja dengan nomor urut 2 berhasil menyisihkan rivalnya dengan selisih suara 113 suara.

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh panitia pelaksana, Aiptu Sudarna Atmaja meraih suara 1.248 suara. Sedangkan rivalnya Rusli dengan nomor urut 1 meraih 1.131suara.

Tokoh masyarakat Desa Simandulang B Nasution, kepada awak media ini mengatakan dedikasi Aiptu Sudarna Atmaja di masyarakat selama ini sangat bagus.

“Beliau itu rendah hati, tidak angkuh meskipun beliau seorang personel polisi. Beliau selalu mengatakan, polisi itu institusi, sedangkan oknumnya ya rakyat. Lalu apa yang mau disombongkan? Gaji kita juga dari rakyat,” terang B Nasution menirukan ucapan Aiptu Sudarna.

Menurut Nasution, citra buruk polisi di mata masyarakat bukan kesalahan institusinya. Tetapi oknumnya yang lupa diri bahwasanya dirinya itu berasal dari rakyat.

“Kalau oknumnya menjaga nama baik institusinya, pasti ia akan berkelakuan baik dengan masyarakat. Seperti Aiptu Sudarna, sangat humanis dengan masyarakat, sehingga masyarakat pun mempercayainya dengan memilihnya sebagai kepala desa,” ujar B Nasution.

Aiptu Sudarna Atmaja kepada awak media ini via seluler mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Desa Simandulang kepada dirinya.

“Ini amanah, saya sebagai aparat kepolisian merasa bersyukur dipercaya masyarakat menjadi kepala desa,” sebutnya.

Kapolsek Bersyukur Anak Buahnya Menang

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Krisnat Indarto SE, MH dihubungi via seluler mengaku bangga dan bersyukur terpilihnya anggotanya sebagai kepala desa.

“Kemenangan Aiptu Sudarna Atmaja  membuktikan polisi itu masih dekat dengan rakyat dan masih dicintai rakyat,” ucap AKP Krisnat Indarto.

Terpilihnya Aiptu Sudarna Atmaja, lanjutnya, ini bisa menjadi contoh bagi personil lainnya untuk memiliki dedikasi yang bagus bermasyarakat.

“Bermasyarakat jangan tunjukkan keakuan, karena polisi merasa hebat dan ingin selalu dihormati. Kalau kita merakyat, lepaskan embel – embel polisi yang ada pada kita. Semua itu ada timingnya. Masyarakat akan dekat dengan kita, seperti Aiptu Sudarna Atmaja,” imbuhnya.

Ditanya, apakah boleh personil polisi aktif mencalonkan diri sebagai kepala desa, AKP Krisnat Indarto mengatakan itu dibolehkan atas ijin pimpinan.

“Boleh saja kalau ada ijin pimpinan. Kalau dia menang, maka dia akan ajukan pensiun muda,” terangnya. (jok/aka)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...