Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsJatimAda Apa dengan Kualitas Aspal Proyek Multiyears Pemkab Jember: Baru Seminggu Dihampar,...

Ada Apa dengan Kualitas Aspal Proyek Multiyears Pemkab Jember: Baru Seminggu Dihampar, Yaahh..Mengelupas

NUSADAILY.COM – JEMBER – Tak lebih dari seminggu dihampar oleh rekanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, puluhan titik aspal jalan proyek ‘multiyears’ yang berlokasi di Desa Tegalwangi serta Desa Tanjungsari, Kecamatan Umbulsari, diketahui sudah mengelupas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Peristiwa langka namun nyata terjadi di Jember ini, mendapat perhatian serius dari para legislator, usai mendapat aduan puluhan warga yang mendatangi kantornya.

Pada Jumat, 1 Juli 2022, Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan bersama Ketua Komisi C Budi Wicaksono mendatangi tempat tersebut. Mereka melihat fakta kerusakan jalan seperti yang dikeluhkan oleh warga.

BACA JUGA: Yaahh! Baru Seminggu, Aspal Proyek Multiyears Jember Sudah Mengelupas

Tak terbantah, tampak lapisan aspal mulai mengelupas. Bahkan, beberapa di antaranya sampai berupa lubang. Padahal, usia aspal baru seminggu digarap.

Titik-titik kerusakan jalan pun akhirnya ditandai dengan garis cat putih. Supaya menjadi peringatan yang terlihat dari jauh oleh pengendara kendaraan bermotor agar berhati-hati ketika melintas di lokasi.

Aspal yang mengelupas itu adalah bagian proyek peningkatan jalan di Kecamatan Umbulsari. Penanggung jawabnya adalah PT Tanjong Harapan, perusahaan kontruksi yang menjalin kontrak dengan Dinas PU Bina Marga Jember senilai Rp16,7 miliar.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Sosok Hasna Nur Shadrina, Mahasiswa Termuda di ITS Berusia 15 Tahun

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Saat teman seusianya masih duduk di bangku SMA, Hasna Nur Shadrina justru sudah terdaftar menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh...