Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNews53 Pekerja Asing Malaysia Positif Corona, Delapan di Antaranya WNI

53 Pekerja Asing Malaysia Positif Corona, Delapan di Antaranya WNI

NUSADAILY.COM – KUALA LUMPUR  – Sedikitnya 53 pekerja asing di sebuah pabrik di Rembau, Malaysia, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Terdapat 8 warga negara Indonesia (WNI) di antara para pekerja asing yang positif terinfeksi corona.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Sabtu (9/5/2020), sebuah pabrik yang berlokasi di wilayah Pedas, Rembau, itu menjadi klaster penularan virus Corona. Pekerja asing positif Corona ini ditemukan Kementerian Kesehatan Malaysia sekitar sepekan lalu.

Klaster ini berawal saat seorang pekerja asing di pabrik itu jatuh sakit dan mengalami demam, batuk, meriang, sesak napas serta sakit kepala pada 5 April lalu. Pekerja yang tidak disebut identitas dan asal kewarganegaraannya itu menerima perawatan medis di klinik kesehatan setempat.

“Penyebab munculnya klaster ini masih diselidiki,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, dalam pernyataannya.

Tes Corona baru dilakukan terhadap pekerja asing itu pada 10 April dan dua hari kemudian hasilnya menyatakan dia positif virus Corona. Tidak diketahui pasti sumber penularan untuk kasus ini.

Pemeriksaan besar-besaran juga dilakukan terhadap total 786 orang, termasuk para pekerja pabrik dan keluarganya. Untuk sementara, sebut Dr Noor Hisham, diketahui bahwa 60 orang positif virus Corona, 286 orang negatif dan 440 orang lainnya masih menunggu hasilnya keluar.


Pada Jumat (8/5) waktu setempat, otoritas Malaysia melaporkan 68 kasus baru dalam sehari, sehingga total kasus virus Corona di negara ini mencapai 6.535 kasus. Tidak ada tambahan kematian dalam 24 jam terakhir, dengan demikian, jumlah korban meninggal masih di angka 107 orang.

Dari 60 orang yang positif, sebanyak tujuh orang di antaranya merupakan warga negara Malaysia dan 53 orang lainnya merupakan pekerja asing. Para pekerja asing itu, menurut Dr Noor Hisham, terdiri atas 25 warga Nepal, 18 warga Bangladesh, 8 WNI dan 2 warga Myanmar.

Dilaporkan Nusadaily.com juga bahwa 88 pasien dipulangkan dari rumah sakit dalam 24 jam terakhir. Ini berarti, sudah 4.864 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh di Malaysia. Angka kesembuhan di Malaysia saat ini mencapai 74,43 persen dari total kasus. (wan)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily