Nekat! Maling di Gresik Curi Laptop-HP Milik Guru Saat Ditinggal Mengajar

Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro membenarkan aksi pencurian tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

NUSADAILY.COM - GRESIK - Maling di Sidayu Gresik mencuri laptop dan handphone di kantor sekolah milik para guru yang sedang mengajar.

Aksi pencurian ini terjadi di SD Negeri 253 Mriyunan, Sidayu, Gresik. Pencurian ini bahkan sempat terekam kamera CCTV.

BACA JUGA : Kerap Jadi Sasaran Maling, Berlin Berencana Gratiskan Toilet Umum

Dari tayangan CCTV, tampak seorang lelaki mengenakan kaus berkerah dengan corak putih cokelat dan menggunakan topi berwarna putih hitam memasuki ruang guru SDN.

Setelah masuk, pria bertopi itu sempat clingak-clinguk melihat situasi sekitar. Setelah dirasa aman, pria tersebut mulai menggeledah beberapa meja guru.

Bahkan, ia juga menggeledah salah satu tas milik seorang guru. Begitu menemukan laptop dan handphone. Pelaku selanjutnya memasukkan barang hasil curiannya itu ke dalam tas ransel yang dibawanya.

Kasatreskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro membenarkan aksi pencurian tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

BACA JUGA : SMPN 5 Cibeber Dibobol Maling, Printer-Komputer Hilang

"Iya benar di SDN 263 Mriyunan, Sidayu Gresik. Ini sedang melakukan penyelidikan," kata Wahyu, Rabu (12/10/2022).

Dilansir dari detik.com, Wahyu membenarkan saat itu para guru sedang melakukan aktivitas mengajar para murid. Pelaku, saat itu berpura-pura menjadi tamu di sekolahan tersebut

"Dari rekaman CCTV luar, tampak ada siswa dan seorang ibu-ibu. Tapi karena pelaku ini berlagak seperti tamu, ibu tersebut tidak menaruh rasa curiga," jelas Wahyu.

Saat ini, lanjut Wahyu, pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah melakukan olah TKP dan melihat rekaman CCTV, pihaknya akan memburu pelaku.

"Ini kita lakukan lidik dan akan memburu pelaku. Semoga lekas tertangkap," tutup Wahyu. (ros)