NATO dan Rusia Bakal Gelar Latihan Nuklir Pada Saat Bersamaan

Latihan nuklir tahunan Rusia akan diadakan pada akhir Oktober, yang berarti bahwa NATO dan Rusia akan melakukan latihan nuklir mereka sendiri pada saat yang sama menurut situb web “dinamis” AS.

NUSADAILY.COM-MOSKOW- Latihan nuklir tahunan Rusia akan diadakan pada akhir Oktober, yang berarti bahwa NATO dan Rusia akan melakukan latihan nuklir mereka sendiri pada saat yang sama menurut situb web “dinamis” AS.

Baca Juga: Duh! Kecelakaan Balon Udara Terjadi di Cappadocia Turki,...

Melansir new.qq.com, menurut AS, Rusia kemungkinan akan menguji coba rudal dalam latihan kekuatan nuklir tahunan dalam beberapa hari.

Di bawah Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis Baru yang ditandatangani oleh Amerika Serikat dan Rusia. Rusia berkewajiban untuk memberi tahu Amerika Serikat sebelum peluncuran rudal tersebut, kata pejabat militer AS.

Reuters mengklaim bahwa latihan nuklir Rusia menimbulkan "tantangan" lain bagi Amerika Serikat dan sekutunya.

Baca Juga: Abaikan Peringatan Rusia, Sekjen NATO Bakal Adakan Latihan Pencegahan Nuklir Rutin Tahunan

Tahun ini, latihan pencegahan nuklir NATO dimulai pada tanggal 17 Oktober, dengan total 60 pesawat militer dari 14 negara berpartisipasi dalam latihan tersebut. Menurut kantor berita TASS, sehubungan dengan latihan tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Ryabkov mengatakan kepada wartawan pada tanggal 14 Oktober bahwa Rusia memantau dengan cermat semua latihan militer NATO di dekat perbatasan negara Rusia. (mdr2/lna)