NasDem Tegur Keras Zulfan Lindan, Begini Perintah Paloh ke Semua Kader

"Partai NasDem yang berjati diri Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia bercita-cita ruang politik Indonesia diisi dengan perdebatan produktif dan kualitatif tentang gagasan dan ide bagaimana memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat,"

NasDem Tegur Keras Zulfan Lindan, Begini Perintah Paloh ke Semua Kader
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, meminta seluruh kader Partai NasDem memberikan pernyataan yang menambah nilai positif serta memberikan pemahaman baik terhadap publik.

Dia menegaskan bahwa Partai NasDem ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik dengan cara berpolitik yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

"Partai NasDem yang berjati diri Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia bercita-cita ruang politik Indonesia diisi dengan perdebatan produktif dan kualitatif tentang gagasan dan ide bagaimana memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat," kata Paloh.

Surya Paloh baru saja memberikan peringatan keras berupa menonaktifkan Zulfan Lindan dari pengurus DPP Partai NasDem.

Surat penonaktifan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G. Plate dan ditujukan kepada Zulfan pada hari ini, Kamis (13/10).

"Saudara Zulfan Lindan telah mengeluarkan pernyataan tidak produktif bahkan cenderung menurunkan citra Partai NasDem, maka Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menyampaikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan," mengutip bunyi surat penonaktifan.

"Menonaktifkan saudara Zulfan Lindan dari kepengurusan DPP Partai Nasdem," bunyi poin 1 surat penonaktifan.

"Dilarang memberikan atau membuat pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partai NasDem sampai waktu yang ditetapkan," bunyi poin 2 surat penonaktifan.

Paloh juga meminta seluruh kader memetik pelajaran dari penonaktifan Zulfan Lindan dari kepengurusan.

Sebelumnya, Surya melarang Zulfan bicara atas nama Partai NasDem lantaran kerap membuat pernyataan yang membuat gaduh.

"Peringatan ini diharapkan akan memberikan pelajaran bagi seluruh kader dan fungsionaris Partai NasDem untuk terus menjaga karakter dan jati diri sebagai partai gagasan dengan semangat pembawa perubahan," kata Surya dalam keterangan yang diterima Nusadaily.com, Kamis (13/10).

Surya Paloh menegaskan bahwa pernyataan Zulfan Lindan selama ini bertentangan dengan partai.

Paloh mengatakan NasDem selalu ingin ruang politik Indonesia diisi dengan perdebatan produktif tentang gagasan dan ide.

"Tanggung jawab inilah yang kemudian membuat Partai NasDem memberikan peringatan keras kepada saudara Zulfan Lindan," kata Paloh lewat siaran pers.(han)