Miris! 12 Orang Bergiliran Tikam Seorang Wanita di Yunnan

Pada 26 November, video seorang wanita dipukuli oleh 12 orang tersebar di media sosial hingga menarik perhatian netizen.

Miris! 12 Orang Bergiliran Tikam Seorang Wanita di Yunnan
ilustrasi pemukulan (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - PU’ER - Pada 26 November, video seorang wanita dipukuli oleh 12 orang tersebar di media sosial hingga menarik perhatian netizen.

BACA JUGA : Petani Bunga Asal Australia Kaget Usai Didatangi Polisi...

Dalam video tersebut, 11 laki-laki dan 1 perempuan masing-masing memukul perempuan yang dipukuli dengan tongkat lebih dari 3 kali. Beberapa netizen mengatakan bahwa orang dalam video tersebut diduga memiliki aksen di Kota Pu’er, Provinsi Yunnan. Biro Keamanan Umum Kabupaten Jinggu menanggapi bahwa departemen terkait sedang memverifikasi lokasi kejadian dan rincian terkait.

Melansir Tencent News, karena belum tau pasti kejadian tersebut, muncul beberapa spekulasi mengenai video tersebut. Ada yang berspekulasi bahwa wanita itu seorang pencuri, karena anggapan orang disana bahwa pemukulan dilakukan untuk menghukum pencuri hingga spekulasi bahwa wanita itu diperdagangkan.

BACA JUGA : Aremania Turun Jalan Lagi Tuntut Usut Dalang Dibalik Tragedi Kanjuruhan

Alasan pemukulan gadis itu tidak jelas, tetapi fakta hukuman mati tanpa pengadilan jelas, dan apa pun hasil penyelidikan lanjutan, fenomena ini harus ditentang. Apa yang didukung dalam solidaritas bukanlah individu, tetapi prinsip dasar masyarakat yang diatur oleh hukum. 

Semua perselisihan benar dan salah harus diserahkan ke pengadilan untuk diselesaikan sesuai dengan hukum. Penghukuman mati tanpa pengadilan dengan kekerasan hanya akan membuat semua orang merasa tidak aman.(mdr2/lal)