Miris! 10 Orang Tewas Usai Truk Tanker di Irak Meledak

Sedikitnya sepuluh orang tewas dan sedikitnya 20 lainnya luka-luka dalam ledakan truk tangki di Irak pada Sabtu malam.

Miris! 10 Orang Tewas Usai  Truk Tanker di Irak Meledak
Truk berisi gas meledak di tengah pemukiman di ibu kota Irak Foto: THAIER AL-SUDANI/REUTERS

NUSADAILY.COM – BAGHDAD - Sedikitnya sepuluh orang tewas dan sedikitnya 20 lainnya luka-luka dalam ledakan truk tangki di Irak pada Sabtu malam.

Melansir dari Bild.de, Truk tangki bensin meledak di tempat parkir dekat lapangan sepak bola dan kafe perumahan. Ledakan bisa terdengar di sebagian besar kota. Seorang reporter dari kantor berita AFP melaporkan jendela pecah di gedung-gedung terdekat dan kerusakan pada kendaraan.

BACA JUGA : Ibu Muda dan Ketiga Temannya Tewas dalam Kecelakaan di...

Para korban kebanyakan adalah para pemuda yang baru saja berlatih sepak bola. "Kami berada di rumah dan merasakan ledakan yang sangat kuat dan bau gas," kata warga setempat Mohammed Asis, yang tinggal sekitar 100 meter dari tempat kejadian. "Sepertinya kami tercekik," tambahnya. "Pintu dan jendela kami diledakkan."

Komandan pasukan keamanan Baghdad kepada AFP  mengatakan insiden di ibu kota Baghdad adalah "kecelakaan, bukan aksi terorisme,". Penyebabny diduga karena adanya masalah teknis.

BACA JUGA : Geger! Cahaya Warna Pink di Langit Australia, Dikira Invasi Alien hingga...

Sementara itu, Presiden Irak Abdul Latif Raschid menjanjikan penyelidikan untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab atas kasus tersebut. Baik di sektor transportasi dan konstruksi negara, banyak yang melanggar standar keselamatan. (jrm2)