Minibus Hantam Truk Tangki LPG di Blora Jawa tengah

Enam penumpang Innova mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cepu. Sopir tangki, Hermawan mengatakan, diduga mobil Innova mengantuk hingga mobil oleng ke kanan. Kemudian, truk tangki yang ia kendarai turun dan menghantam Innova tersebut.

Minibus Hantam Truk Tangki LPG di Blora Jawa tengah
Truk tangki LPG ditabrak minibus di Blora, Jawa Tengah (Foto: Heri Purnomo)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Mobil Toyota Innova bernomor polisi AD 1922 BP menghantam truk tangki LPG milik Pertamina AB 1922 VK dari arah berlawanan di Jalan Nasional Blora - Cepu KM 20 tepatnya di tikungan Mricokecut, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Enam penumpang Innova mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cepu. 

BACA JUGA : Truk Pakan Ternak Terguling Usai Tabrak Pembatas Tol Tomang, Diduga Sopir Ngantuk

Sopir tangki, Hermawan mengatakan, diduga mobil Innova mengantuk hingga mobil oleng ke kanan. Kemudian, truk tangki yang ia kendarai turun dan menghantam Innova tersebut.

"Menghindari mobil ngantuk terlalu ke kanan, kita turun, karena dalam gak terkendali. Kita dari arah Cepu mau ke Rembang isi gas," kata Hermawan, Senin (21/11/2022).

Sementara Kapoksek Jiken Iptu Arifin menerima laporan terjadinya kecelakaan sekitar pukul 23.30 WIB. Pihaknya bersama anggota menagamankan lokasi dan menyelamatkan penumpang yang ada di mobil Innova.

Pengemudi mobil Innova adalah warga Ngawi, Jawa Timur yang hendak pulang. Enam penumpang termasuk sopirnya terluka akibat tabrakan tersebut dan dilarikan ke RSUD Cepu.

"Kita langsung ke lokasi mengamankan dan menolong korban serta melaporkan kejadian ke Satlantas Polres Blora. Tidak ada korban jiwa cuma luka - luka saja," ujar Iptu Arifin.

BACA JUGA : Pengemudi Alami Luka Berat Usai Pajero Tabrak Pembatas Jalan di Tol Jagorawi

Ditambahkanya, setelah dilakukan penyelidikan selain mengantuk, di tikungan Meicokecut Kecut ini terlalu sempit, dan bahu jalan terlalu dalam.

Karena ini merupakan jalan nasional, pihaknya akan berkoordinasi dengan PPK memberi informsi agar nantinya bisa diuruk, agar tidak terlalu dalam. Kepada pengguna jalan terutama yang muatan berat agar berhati - hati jika melalui jalan tersebut.

(roi)