Serka BP, Oknum TNI Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Briptu Andry

  • Whatsapp
TNI Pelaku Tabrak Lari
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Setelah menjadi teka-teki oknum TNI pelaku tabrak lari, akhirnya Kodam Jaya angkat bicara terkait insiden yang menewaskan Briptu Andry Budi Wibowo di Pondok Ranggon, Cipayung, Jaktim. Kodam Jaya mengungkap pelaku tabrak lari adalah salah satu oknum berpangkat Serka, yakni Serka BP.

BACA JUGA: Ternyata Pelaku Tabrak Lari Briptu Andry di Jaktim Oknum TNI

Baca Juga

“Bahwa benar ada dugaan keterlibatan Serka Bambang Prihatin (BP) pada kejadian di Pondok Ranggon, Jaktim,” kata Pgs Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy, dalam keterangannya, Jumat (18/7/2020).

Audy menjelaskan, saat itu Bambang Prihatin sedang dalam perjalanan pulang seusai dinas. Menurut Audy, Bambang Prihatin saat itu tidak sadar mobilnya telah menabrak korban.

“Jadi dia nabrak, dia merasa nabrak, dia merasa melindas sesuatu, tapi dia nggak sadar, gitu lho. Dia ngantuk karena apa kita juga belum tahu,” katanya.

Bambang baru mengetahui menabrak korban setelah petugas dari kepolisian mendatangi rumahnya pada Kamis (17/9).

“Dia nggak tahu, dia kan tahunya dia buat kesalahan kan pada waktu polisi datang ke rumah dia, ya kan. Kan polisi datang ke rumah dia tuh, dia baru tahu, dia nabrak gitu lho,” katanya.

Lebih lanjut, Audy mengatakan bahwa kasus ini tengah ditangani Pomdam Jaya. Audy menegaskan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut secara profesional dan transparan.

“Permasalahan Serka BP telah ditangani oleh Pomdam Jaya, kita berharap dalam pengungkapan kasusnya akan dilakukan secara profesional, sejelas-jelasnya dan tidak akan ada yang ditutupi karena inti kejadian laka lalin yang diduga dilakukan Serka BP telah menghilangkan nyawa seseorang an.. Bribtu Andri BW,” tutupnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa Briptu Andry Budi Wibowo tewas akibat kecelakaan. Andry menjadi korban tabrak lari oknum TNI.

Yusri menyampaikan, pihak POM TNI juga telah mengamankan oknum tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Pelaku Tabrak Lari Tak Berkutik Diciduk Polresta Malang Kota

“Diamankan setelah itu, bersama-sama kami dengan anggota POM diserahkan ke POM nanti dilakukan penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Sekedar informasi, Briptu Andry Budi Wibowo ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur pada Kamis (17/9) dini hari. Korban tewas dengan kondisi sebagian kulit terkelupas, patah kaki dan benturan di kepala.(han)

Post Terkait

banner 468x60