Safari Politik Airlangga ke Prabowo, Gerindra: Bukan Pertemuan Khusus

  • Whatsapp
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto foto bersama. Namun, mereka berdua disebut tak melakukan pertemuan khusus. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily membenarkan soal pertemuan Airlangga dan Prabowo. Namun, Ace mengaku belum mengetahui pembahasan kedua pimpinan partai itu. “Betul (bertemu). Tapi saya belum tahu membahas apa,” kata Ace.

Safari politik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, diawali pertemuan dengan Ketum NasDem, Surya Paloh, lalu Ketum PPP Suharso Manoarfa, sedangkan hari ini Rabu 3 Maret, bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ace menyebut pertemuan Airlangga dan Prabowo sekadar ajang silaturahmi pimpinan partai politik. Dalam beberapa kesempatan, menteri koordinator perekonomian itu menemui sejumlah ketua umum partai.

“Sebelumnya kan Pak Airlangga juga bertemu dengan Pak Suharso Monoarfa, Ketua Umum PPP,” ujar Ace.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan antara Airlangga dan Prabowo bukan pertemuan khusus. Mereka berdua bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta saat hendak mengikuti sidang kabinet yang digelar hari ini.

“Itu foto di holding room sidang kabinet. Jadi bukan ada pertemuan khusus. Hari ini kan ada sidang kabinet. Itu foto di holding room, bukan pertemuan khusus,” kata Dasco lewat pesan suara dikutip Nusdaily.com dari CNNIndonesia.com.

Sehari sebelumnya, Airlangga menemui Suharso yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Pertemuan itu dihelat di kantor Suharso, bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Suharso menyatakan bahwa pertemuan dengan Airlangga itu dalam posisi sebagai pejabat negara. Menurut Suharso, pertemuan dengan Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu membicarakan masalah ekonomi Indonesia usai dihantam pandemi.

Beberapa waktu sebelumnya, Airlangga juga sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Keduanya bertemu di Pulau Kali Age, Kepulauan Seribu milik Surya Paloh pada Minggu (12/2).

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas kemungkinan koalisi di 2024. NasDem hendak mengusung capres yang mereka jaring dalam konvensi, sementara mereka menawarkan posisi cawapres kepada Golkar. (hud/kal)