Puluhan Pengunjung dan Tamu Restoran Golden Leaf Ikuti Rapid Test Saat PSBB Transisi

  • Whatsapp
Restoran Golden Leaf
Petugas gabungan melakukan "rapid test" COVID-19 untuk pengunjung di restoran Golden Leaf International, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (12/12/2020) malam. (ANTARA/Fauzi Lamboka)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Puluhan pengunjung dan tamu restoran Golden Leaf International mengikuti rapid test yang saat razia protokol kesehatan selama pandemi virus corona (COVID-19) saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

“Kita lakukan pemeriksaan rapid test anti gen untuk para tamu,” tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Arifin saat melakukan razia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu malam.

BACA JUGA: Satpol PP DKI Segel Restoran Gelar Pernikahan di Kelapa Gading

Satpol PP DKI Jakarta melakukan razia sekaligus menyegel sementara restoran Golden Leaf karena melanggar protokol kesehatan. Restoran itu menggelar pesta pernikahan tanpa mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Bahkan, di dalam restoran itu, terdapat dua pesta pernikahan digelar sekaligus. Selain itu, manajemen restoran juga membuka layanan karaoke privat yang belum diizinkan selama PSBB transisi di Jakarta.

Beberapa pengunjung dan penyelenggara pesta pernikahan terlihat melakukan protes kepada petugas Satpol PP DKI Jakarta, saat diminta melakukan rapid test. Hasilnya sejumlah pengunjung ditemukan reaktif. Petugas lalu menyegel restoran itu selama 3×24 jam dan memberikan denda sebesar Rp50 juta.

BACA JUGA: Polresta Banyuwangi Gelar Rapid Test untuk Personel Pengamanan TPS

Usai pemeriksaan, beberapa petugas dari dinas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di aula pernikahan serta ruangan-ruangan yang ada dalam restoran tersebut.

Pemprov DKI Jakarta melaporkan hingga Sabtu (12/12), kasus positif COVID-19 di Jakarta sebanyak 151.201. Angka itu bertambah 951 kasus dari laporan pada Jumat (11/12) sebanyak 150.250. (eky)