Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka terima Bantuan 2 Ton Ikan dari BKIPM KKP

  • Whatsapp
Caption Foto : pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka KH Maman Imannul Haq didampingi Kepala Badan KIPM KKP Dr. Ir. Rina, MSi saat memberikan sambutan.
banner 468x60



NUSADAILY.COM – JAKARTA
Pondok pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka mendapatkan Bantuan 2 Ton Ikan
Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) kementerian kelautan dan Perikanan ( KKP)
Jumat 30 April 2021 yang nantinya akan dibagikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah Majalengka , Subang dan Sumedang.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan KIPM
KKP Dr. Ir. Rina, MSi yang didampingi Kepala SKIPM Obing Hobir As’ari, Kepala Balai KIPM Jakarta II Nandang Koswara dan diberikan langsung kepada Pimpinan Ponpes Kyai Maman Imannul Haq.

Dalam kesempatan itu Pengasuh Ponpes Al-Mizan, Jatiwangi
Kyai Maman Imanul Haq, mengapresiasi kepedulian Badan KIPM terhadap santri di ponpes, oleh sebab itu dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

” bantuan ini akan membantu pemenuhan kebutuhan protein para santri, serta semakin memacu santri untuk lebih berprestasi meski di masa pandemi,” ucap Pria yang akrab disapa Kang Maman Itu.

Sementara Kepala Badan KIPM
KKP Dr. Ir. Rina, MSi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian KKP kepada masyarakat dan pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan yang berisi penyediaan produk perikanan yang sehat dan bermutu oleh UPT KIPM.

Selain itu, kata Rina acara tersebut juga rangkaian dari Halaqoh Indonesia bebas Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa ponpes di Majalengka, Subang dan Sumedang.

” Semua kegiatan adalah dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang mengangkat tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”, ucap Rina mewakili Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono.

Selain memberikan bantuan Ikan. Sebanyak 2 Ton , dalam kegiatan itu juga Kementerian kelautan dan perikanan juga memberikan santunan kepada para santri yang ada di wilayah Majalengka Jawa Barat.( sir/aka)