Perkuat Penyelenggaraan Pemerintahan, Mendag Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya

  • Whatsapp
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto
banner 468x60

NUSADAILY.COM – Jakarta- Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Perdagangan, Jumat (7/8) di Kementerian Perdagangan, Jakarta. Pelantikan ini merupakan salah satu upaya optimalisasi organisasi dalam memperkuat penyelenggaraan pemerintahan untuk mencapai sasaran strategis Kementerian Perdagangan

“Pelantikan ini untuk mendukung pelaksanaan pencapaian target nasional di lingkungan Kementerian Perdagangan dan salah satu program reformasi birokrasi yang dilakukan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pensiun,” ujar Mendag dilansir Nusadaily.com.

"
"

Baca Juga

"
"

Mendag menjelaskan, pengisian JPT Madya ini telah melalui proses seleksi terbuka. Selain itu, mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga merupakan upaya penyegaran organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja kementerian secara menyeluruh.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah dituntut tetap memberikan pelayanan publik secara optimal. Meskipun terdapat pengaturan jadwal bekerja di kantor dan di rumah, Kementerian Perdagangan tetap bertekad memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Mendag.

Pelantikan ini terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) sebanyak empat orang dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak tiga orang. Pejabat Eselon I yang dilantik Drs. Syailendra, M.M., sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Didi Sumedi, MBA. sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Didid Noordiatmoko, Ak., M.M., sebagai Inspektur Jenderal, Prof. Sidharta Utama, S.E., MBA., Ph.d., sebagai Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Sedangkan pejabat Eselon II yang dilantik yaitu Ir. Johni Martha, ACCS, MBA., sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri. (wan)

Post Terkait

banner 468x60